Hadiri Komsos Kodim 1424 Sinjai, Ini Kata Wabup Kartini

Hadiri Komsos Kodim 1424 Sinjai, Ini Kata Wabup Kartini

Kamis, 02 Mei 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, menghadirikomunikasi sosial (komsos) dengan aparat pemerintah yang digelar oleh Kodim1424/Sinjai  bertempat di Aula Kodim 1424 Sinjai, Kamis (2/5/2019).

Acara ini mengangkat tema “Melaluikomunikasi sosial dengan aparat pemerintah, kita tingkatkan sinergitas dankerjasama guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuktercapainya tugas pokok TNI AD”.

Dandim 1424 Sinjai, LetkolInfantri Oo Sahrojat, S.Ag, M.Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan bahwasangat mengharapkan meningkatnya sinergitas antara Kodim dengan aparatpemerintah.

Kegiatan ini merupakan program Kodim dan harus terus menerus dilaksanakan dan dilaksanakan di Kodim secara terpusat  satu hingga dua kali dalam setahun, namun hakikatnya komunikasi sosial senantiasa  dilakukan antara anggota Kodim 1424 Sinjai dengan Babinsa.

“Kegiatan ini tidakdapat dilaksanakan tanpa sinergitas dan dukungan komponen masyarakat utamanyaaparat pemerintah dalam wilayah masing-masing, misalnya dengan melaluipembinaan teritorial bersama aparat pemerintah dan masyarakat melalui aspekdemografi, geografis maupun aspek sosial.

TNI membantu Pemda untukmenyiapkan wilayah pertahanan, secara aspek geografis sudah kami klasifikasikandimana wilayah pesisir pantai kami jadikan sebagai daerah depan, daerah SinjaiUtara dan Bulupoddo sebagai daerah tengah dan Sinjai Barat serta Sinjai Borongsebagai daerah pertahanan,” jelas Oo Sahrojat.

Sementara itu, Wabup dalamkegiatan ini membacakan sambutan Bupati menyampaikan bahwa kegiatan inimemiliki makna strategis bagi Pemda dalam mewujudkan situasi dan kondisikeamanan, baik di lingkungan pemerintahan maupun di lingkungan masyarakat kita.

“Saya yakin bahwa kitamemiliki komitmen bersama untuk menjaga stabilitas, baik sosial, politik dankeamanan yang kondusif di Kabupaten Sinjai,” kata Kartini.

Kartini menambahkan bahwakunci kesuksesan pembangunan itu, terletak pada situasi dan kondisi keamanansuatu daerah, jika daerah itu aman maka dapat dipastikan pembangunan bisaberjalan dengan baik begitupun sebaliknya jika daerah itu tidak aman, makadapat dipastikan pembangunan juga akan mengalami hambatan.

“Terimakasih kepada parapimpinan Forkopimda, unsur pemerintah daerah, camat, lurah dan kepala desaserta seluruh masyarakat Sinjai karena telah menyukseskan  bersamapelaksanaan Pemilu dengan aman dan tertib tanpa ada masalah, semua ini berkatdukungan aparat keamanan yaitu TNI/Polri yang telah mengawal proses demokrasi,sehingga di Kabupaten Sinjai kita dapat melaksanakan pesta demokrasi denganaman dan lancar,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD, mewakili Kapolres, mewakili Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Rutan Sinjai, Asisten dan Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah, para Kabag, para Camat,Lurah dan Kepala Desa di Kabupaten Sinjai. (Adv)

TerPopuler