Ini Kata Kartini Saat Pimpin Safari Ramadhan di Kecamatan Sinjai Utara

Ini Kata Kartini Saat Pimpin Safari Ramadhan di Kecamatan Sinjai Utara

Sabtu, 18 Mei 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottongmemimpin pelaksanaan safari Ramadhan yang tergabung dalam tim A, di KecamatanSinjai Utara, Kamis (17/5/2019).

Wabup Sinjai yang melaksanakan shalat tarawih berjamaahdi Mesjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong dalam sambutannya menyampaikan,bahwa safari Ramadhan bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim, menguatkankebersamaan dan persaudaraan antara Pemerintah, Masyarakat dan Ulama.

Ia juga mengatakan, melalui Safari Ramadhan, seluruhjajaran Pemerintah Daerah, DPRD, Forkopimda, dan Kepala OPD turun ke tengahmasyarakat untuk menyampaikan informasi terkait program pembangunan yang sedangdan akan dilaksanakan.

Di samping itu juga dilakukan pencerahan/ceramah AgamaIslam dari para Muballigh untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepadaAllah SWT.

“Pemerintah Kabupaten Sinjai tidak pernah berhentimelakukan perbaikan dan inovasi pembangunan dalam rangka memberikan pelayananyang terbaik dan meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat.

Pada bidang kesehatan, Pemda telah menyediakan fasilitasrumah singgah, pada bidang pendidikan tahun ini menyediakan pakaian seragamsekolah dan peralatan belajar bagi siswa baru tingkat SD dan SMP.

Begitu juga dalam bidang pembangunan, Pemda Sinjai akan melakukanpeningkatan kualitas infrastruktur, dan pada bidang keagamaan pada tahun iniada peningkatan jumlah penerima nilai insentif bagi pemuka agama, bantuanrehabilitasi Mesjid, serta bantuan mushaf Al-Qur’an dan buku bacaan Islamlainnya bagi TK/TPA, kelompok Majelis Taklim dan Mesjid-mesjid.” jelasnya.

Kartini juga berharap dukungan penuh dari masyarakatSinjai agar pembangunan di daerah Sinjai terus berlanjut sehingga bisamewujudkan cita-cita yang tertuang dalam visi misi Pemerintah Kabupaten Sinjai2018-2023.

Sementara itu cerama agama disampaikan oleh Ustadz Muh.Nurdin mengangkat tema 4 golongan yang dirindukan oleh Allah SWT.

Dikesempatan tersebut Pemkab Sinjai bersama Bank BRImenyerahkan bantuan kepada pengurus mesjid. (Adv)

TerPopuler