MTQ Tingkat Desa Digelar di Sinjai, Wabup: Sejalan Dengan Visi Misi Pemda

MTQ Tingkat Desa Digelar di Sinjai, Wabup: Sejalan Dengan Visi Misi Pemda

Senin, 27 Mei 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottongmenghadiri Musabaqah Tilawati Qur’an Tingkat Desa Kampala Kecamatan SinjaiTimur, Kabupaten Sinjai, Minggu (26/5/2019) malam.

Ketua panitiaMusabaqah Tilawatil Qur’an Suardi Suaib mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ kaliini adalah untuk meningkatkan semangat kepada anak-anak kita dalam halmempelajari, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

“MTQ yangkita laksanakan ini meruapakan agenda tahunan Pemerintah Desa Kampala dan akanberlangsung selama 4 hari 3 malam mulai dari 26-29 Mei 2019 dengan jumlah pesertasebanyak 40,” jelas Suardi.

Sementara itu,Kepala Desa Kampala dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini untukmenggairahkan masyarakat khususnya yang ada di Desa Kampala ini untuksenantiasa mempelajari dan memahami Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedomanhidup.

Dalam kesempatantersebut, Waki Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong dalam sambutannya mengatakanbahwa pada malam ini kita memperingati MTQ tingkat Desa Kampala tentu ini akanmelahirkan regenerasi yang religius, dan kesempatan untuk mencetak regenerasiyang cinta Al-Qur’an.

“Selakupemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, saya menyambut baik sekaligus sangatmengapresiasi kegiatan pelaksanaan MTQ ini, dan kiranya bisa menjadi saranauntuk menghadirkan generasi muda yang cinta Al-Qur’an,” kata Kartini.

Lebih lanjut, Kartinimengatakan bahwa kegiatan tersebut tentu sejalan dengan visi misi pemerintahDaerah Kabupaten Sinjai. “Di mana terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri,berkeadilan, dan religius menuju peningkatan sumber daya manusia yang ungguldan berdaya saing,” jelasnya.

Acara tersebutdihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan jamaah masjid DesaKampala, dan peserta MTQ tingkat Desa Kampala. (Adv)

TerPopuler