Peduli Korban Kebakaran, Saka Bhayangkara Polsek Ngapa Lakukan Penggalangan Dana

Peduli Korban Kebakaran, Saka Bhayangkara Polsek Ngapa Lakukan Penggalangan Dana

Minggu, 26 Mei 2019,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM – Musibah kebakaran yang terjadi di Desa LawolatuKecamatan Ngapa, Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat lalu,menghanguskan lima unit rumah.

Hal itu menggugahrasa peduli dan perhatian dari para pemuda yang tergabung dalam organisasiPramuka Saka Bhayangkara Polsek Ngapa, untuk melakukan pengalangan dana untuk bantuankepada korban kebakaran.

Aksi sosial tersebutdipusatkan di depan Pasar Lapai, Kecamatan Ngapa Kolaka Utara, Sabtu (25/5/2019).

Ketua PramukaBhayangkara Polsek Ngapa, Samsul Radi, mengatakan aksi penggalangan danatersebut merupakan wujud rasa solidaritas terhadap para korban kebakaran.

Samsul Radi menyebutkan,selain pengalangan dana, pihaknya juga berencana mengumpulkan pakaian layakuntuk para korban.

“Kamiterlebih dahulu mengumpulkan sumbangan dari internal, baru setelah itu turun kejalan. Semoga apa yang masyarakat berikan ini, bisa meringankan beban parakorban yang merupakan saudara kita juga,” harapnya.

Sekedardiketahui, sebelumnya pada Jumat (24/5/2019) sekitar jam 15.00 terjadi musibahkebakaran yang menghanguskan lima unit rumah dan harta benda milik warga Desa Lawolatu.

Meski tidak adakorban jiwa, namun akibat amukan si jago merah tersebut, kerugian materil ditaksirmencapai Miliaran Rupiah. (Andi Momang)

TerPopuler