Sekda Sinjai Irup Pada Peringatan Hardiknas, Ini Arahannya

Sekda Sinjai Irup Pada Peringatan Hardiknas, Ini Arahannya

Kamis, 02 Mei 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Akbar, M.Si bertindakselaku inspektur upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)yang bertempat di lapangan eks kantor Bupati, Kamis (2/5/2019).

Sekretaris Daerah Drs. Akbar, M.Si yang membacakan Sambutan Seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyampaikan bahwa pada peringatan hari pendidikan nasional ini mengangkat tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan untuk mencerminkan hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya-sumber daya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

“Dalam perspektif Kemendikbudpembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan, yaitu pendidikankarakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasukidunia kerja.Dalam pendidikan karakter dimaksudkan untuk membentuk insanberakhlak mulia, empan papan,sopan santun, tanggung jawab, serta budi pekerti,”jelasnya.

Lebih lanjut Sekda sampaikanbahwa melalui momentum hari pendidikan nasional marilah kita konsentrasikansegenap potensi pendidikan nasional yang menitik beratkan pembangunansumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan, dankecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zamanyang semakin kompetitif. (Adv)

TerPopuler