Sekda Sinjai: Sekolah yang Belum Mendapatkan Bantuan Diperbolehkan Kenakan Pakaian Biasa

Sekda Sinjai: Sekolah yang Belum Mendapatkan Bantuan Diperbolehkan Kenakan Pakaian Biasa

Sabtu, 18 Mei 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Drs.Akbar, M. Si menyampaikan program unggulan Bupati dan Wakil Sinjai, salah satudiantaranya yakni di bidang pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Akbar saat memimpin pelaksanaanSafari Ramadhan tingkat Kabupaten Sinjai untuk Tim A di hari kedua bertempat diKecamatan Sinjai Utara, Jumat (17/5/2019).

Akbar menyampaikan bahwa adapun program pendidikan gratismenyeluruh yakni berupa perlengkapan alat sekolah dan seragam sekolah untuk SDdan SMP.

“Bagi sekolah yang belum mendapatkan bantuan berupaseragam sekolah, nantinya akan diperbolehkan untuk memakai pakaian biasa sampaiada bantuan seragam dari pemerintah, dan itu akan disampaikan kepada kepalasekolah,”jelasnya.

Tidak hanya itu, kata Akbar, adapun di bidang kesehatanyaitu disediakannya Ambulance disetiap desa, “Jadi bagi masyarakat yang sakitdan tidak mempunyai kendaraan, bisa langsung menghubungi nomor 118. DanDibidang agama yaitu yaitu memberikan insentif bagi para pemuka agama danlembaga sosial keagamaan dan bantuan rehabilitasi mesjid,” kata Akbarmenjelaskan.

Pada kesempatan itu, Sekda Sinjai juga menyerahkan bantuanberupa Al-Qur’an dan bantuan dari Bank SulSelbar cabang Sinjai serta Bank BRIdan bantuan dari kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai kepada pengurusMesjid Mesjid Nailul Maram.

Safari ramadhan dihari kedua ini, tampak hadirmendampingi Sekda Sinjai, Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, WakapolresSinjai, Staf Ahli Bupati, para Kabag, Kepala Bank Sulselbar cabang Sinjai,KepalaBank BRI Cabang Sinjai, Ketua Dharma Wanita Persatuan, para anggota PKK danDharma Wanita Persatuan. (Adv)

TerPopuler