Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Soppeng Gelar Festival Bedug

Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Soppeng Gelar Festival Bedug

Sabtu, 25 Mei 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng kembalimenggelar festival bedug pada Ramadhan tahun ini, Jumat (24/05/2019) malam, diLapangan Gasis Watansoppeng, Sulawesi Selatan.

Festival yangmenjadi agenda tahunan ini, bagian dari upaya Pemkab Soppeng melestarikanbudaya masyarakat zaman dulu untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan.

Selain perhelatanfestival bedug, Pemkab Soppeng juga menggelar festival takbir dan lomba adzanyang terdiri dari 70 desa/kelurahan se-Kabupaten Soppeng dan peserta lombaadzan sebanyak 116 orang.

Bupati Soppeng HAKaswadi Razak SE, dalam sambutannya mengatakan, bahwa tiga rangkaian lomba initentunya kegiatan yang bernuansa keagamaan ini merupakan agenda tahunan yang inginmengedepankan keimanan.

“Alhamdulillah,desa dan kelurahan semuanya sudah ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Iniberkat kerja kita bersama. Kegiatan ini sangat kita apresiasi denganmenyalurkan bakat pemuda-pemudi yang ada di desa dan kelurahan, sehinggaterhindar dari pengaruh yang tidak bermanfaat,” ujar Kaswadi.

“Dengankebersamaan dan koordinasi yang baik, daerah kita aman dan terkendali. Sehinggapelaksanaan bulan suci ramadhan ini berjalan lancar,” sambungnya. (Rosha)

TerPopuler