Stok Beras Bulog Bone Aman Hingga Akhir Tahun

Stok Beras Bulog Bone Aman Hingga Akhir Tahun

Selasa, 14 Mei 2019,

BONE, SULAWESINEWS.COM Pasokan beras di Kabupaten Bone, SulawesiSelatan, cukup melimpahdi tahun ini.

Berdasarkandata yang diperoleh dari Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Bulog Bone, stok beras mencapai tujuh ributon.

Kepala Kansilog Bone, Faizal Jafar yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/5/2019), mengungkapkan, persediaan beras untuk Kabupaten Bone aman.

“Saatini stok beras kami di 2018 kemarin masih tersisa tujuh ribu ton. Itu terdiridari beras premium empat ribu ton dan medium tiga ribu ton.

Sementarapada tahun ini juga sudah ada penambahan sekitar 1.700 ton lebih dan kamiditargetkan 16.000 ton hingga akhir tahun ini,” kata Faizal Jafar menjelaskan.

Meskirealisasi tahun 2019 ini masih rendah, namun pihaknya tetap optimis bisa mencapai target yang telahdiberikan dengan mengejar di pengadaan kedua.

“Kita optimisbisa capai target. Biasanya itu kita kejar di pengadaan kedua pada musim panenrendengan karena panen sekarang kan musim gaduh,” katanya.

Menurutnya,panen di musim rendengan akan melimpah karena semua petani di Bone bertanam dimusim tersebut. Jika panen melimpah, stok beras masuk ke Kansilog juga ikutmelimpah.

“Yangterjadi sekarang kan baru musim gaduh yang mengandalkan pengairan,”katanya.

Faizalmenambahkan, pasokan beras ini akan dijual ke sejumlah pasar – pasar dan jugajika ada permintaan antar sesama bulog yang berada di luar sulsel sepertiPapua, NTT, Ambon dan beberapa daerah lainnya.

Penulis : Burhan

TerPopuler