Tinjau Lokasi Banjir di Sinjai, Ini yang Dilakukan Kartini

Tinjau Lokasi Banjir di Sinjai, Ini yang Dilakukan Kartini

Minggu, 26 Mei 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM– Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, didampingioleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan BencanaDaerah (BPBD) Sinjai Budiaman, dan Dandim 1424 Sinjai Oo Sahrojat turun dan meninjaulangsung titik banjir di Sinjai, yang berlokasi di jalan Tondong, Minggu (26/05/2019).

Andi KartiniOttong mengatakan,perlu menyusun langkah-langkah antisipati penanggulangan banjir sebagai langkahcepat.

“Sudahmendesak untuk dilakukan, karena setiap saat tiba-tiba banjir, khususnya di area Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Tondong,” kata Kartini.

Lebih lanjutdikatakannya, bahwaharus ada pembuatan drainase dekat lereng gunung agar airnya tidak langsung masuk kerumah penduduk.

Selain itu, Wabup juga menghimbau kepadamasyarakat yang ada disekitar lokasi banjir, untuk tetap berhati-hati danwaspada karena curah hujan  semakintinggi.

Sementaraitu Plt Kepala BPBD Kabupaten Sinjai, Budiaman, mengatakan bahwa dari hasilpemantauan Wakil Bupati terhadap kondisi banjir, langsungdiadakan rapat.

“Wabuplangsung mengundang instansi terkait untuk melakukan rapat kerja pada hari ini di rumah jabatan Wakil Bupati Sinjai,” ujarBudiaman. (Adv)

TerPopuler