Turnamen Gateball Kodam Hasanuddin Digelar di Kendari, 32 Tim Ikut Ramaikan

Turnamen Gateball Kodam Hasanuddin Digelar di Kendari, 32 Tim Ikut Ramaikan

Senin, 20 Mei 2019,

KENDARI, SULAWESINEWS.COM– Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi SIP M.Si, resmi membukaturnamen Gateball dalam rangka HUT ke-62 Kodam XIV Hasanuddin tahun 2019, dilapangan upacara Makorem 143 Haluoleo Jl. Abd Silondae Kelurahan Korumba KecamatanMandonga Kota Kendari, Provinsi Sultra, Senin (20/05/2019).

Pada pembukaan tersebut, turut dihadiri Danrem 143 Haluoleo,Asintel Kasdam, para Kasi, Dandim dan Danden jajaran Korem 143 Haluoleo, DansatBrimob Polda Sultra, Kajati Sultra dan Ketua Pergatsi Sultra, serta kuranglebih 60 orang peserta dari 32 tim se Provinsi Sultra.

Pangdam XIV Hasanuddin dalam amanatnya menyebutkan, turnamenyang diprakarsai Danrem 143 Haluoleo bekerjasama dengan Pergatsi Sultra ini,selain menjadi rangkaian memeriahkan HUT Kodam, juga untuk mengenalkan danmengembangkan olahraga Gateball kepada khalayak ramai, sehingga dapatmelahirkan bibit-bibit atlet Gateball yang mampu berkiprah dan bersaing padalevel yang lebih tinggi.

“Kita semua tentu berharap, melalui turnamen inidapat meningkatkan pola pembinaan dan prestasi para atlet Gateball sertasebagai wadah silaturahmi agar dapat bertukar pikiran maupun pengalaman, baikdalam teknik/taktik dan strategi serta menguji mental bertanding yang merupakansalah satu upaya untuk regenerasi atlet secara kompetitif,” ucap Pangdam.

Gateball pada awalnya merupakan bagian dari cabangolahraga rekreasi dan kurang populer di Indonesia, namun saat ini Animomasyarakat pada olahraga ini semakin menunjukkan tingkatan dan mulai diminatioleh berbagai kalangan masyarakat maupun pemerintah daerah.

“Melalui turnamen ini, diharapkan dapat menyeleksipara bibit atlet yang berbakat, guna persiapan menghadapi Pra PON 2019 yangakan dilaksanakan di Medan pada bulan November mendatang,” tandasnya. (**)

TerPopuler