Ziarah di TMP Panaikang dan Sultan Hasanuddin, Ini Kata Pangdam

Ziarah di TMP Panaikang dan Sultan Hasanuddin, Ini Kata Pangdam

Jumat, 31 Mei 2019,

SULAWESINEWS.COM – Menyambut peringatan HUT ke-62 Kodam XIV Hasanuddintahun 2019. Warga Kodam XIV Hasanuddin, baik militer maupun PNS menggelarziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Jl Urip Sumohardjo Makassar danSultan Hasanuddin di Kelurahan Katangka Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa,Jumat (31/05/2019).

Ziarah di dualokasi tersebut, dipimpin langsung oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNISurawahadi, SIP M.Si, yang diawali dengan penghormatan umum kepada arwah parakusuma bangsa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam, doadan tabur bunga yang dilakukan secara simbolis oleh Pangdam XIV/Hasanuddindiikuti peserta ziarah lainnya.

Disela-selapelaksanaan ziarah yang juga dihadiri Kasdam, Irdam, para Asisten Kasdam, StafAhli Pangdam, Komandan dan Kabalakdam serta Ketua dan Pengurus Persit KartikaChandra Kirana PD Hasanuddin.

Pangdammenyebutkan bahwa kegiatan ini, merupakan bentuk penghormatan dan sekaligusmemanjatkan doa kepada arwah para pahlawan kusuma bangsa, atas pengorbanannyadalam merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan ini salahsatu rangkaian peringatan HUT Kodam XIV Hasanuddin tahun ini. Dengan harapankegiatan ini menjadi stimulan bagi warga Kodam XIV Hasanuddin, untuk memaknaiperjuangan para pahlawan kusuma bangsa dan menjadikan inspirasi bagi generasipenerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan Indonesia,” ungkap Pangdam.

“Perjuangan parapahlawan dimasa lampau tidak boleh dilupakan. Berkat kegigihan dan semangatdari merekalah yang tak pernah padam, Indonesia bisa terbebas dari kunkunganpenjajah,” tambahnya.

TerPopuler