Aliran Sungai di Sinjai Utara Dipenuhi Sampah, Ini Penampakannya

Aliran Sungai di Sinjai Utara Dipenuhi Sampah, Ini Penampakannya

Sabtu, 08 Juni 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Kondisi aliran sungai di Jalan Tembang,Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, sangatmemperihatinkan lantaran aliran sungai tersebut dipenuhi tumpukan sampah.

Pantauan Sulawesinews.com tampak sampah menumpuk di aliran sungai tersebut yang kebanyakan berasal dari sampah rumah tangga, Jumat (7/6/2019).

Fuddin (31),salah seorang warga sekitar yang ditemui mengatakan kondisi tumpukan sampah di sungaisudah terjadi sejak lama. Hal itu disebabkan banyaknya masyarakat yang sengajamembuang sampah.

“Sampah-sampahterbuang di sini sudah berlangsung lama. Warga sengaja buang sampah ke sungaidengan berbagai macam alasan,” katanya.

Lebih lanjut,alasan utama pembuangan sampah ke aliran sungai lantaran tidak adanya tempatpembuangan sampah sementara (TPS).

“Seharusnyapemerintah jangan diam saja melihat kondisi ini, sebab tumpukan sampah inimenjadi bibit-bibit penyakit. Selain itu, juga bisa mengakibatkan banjir,apalagi saat ini musim hujan,” tuturnya.

Fuddin menambahkan, tidak pernah ada petugas kebersihan atau dari pihak terkait melakukan aktifitas pengangkutan sampah. (Malik)

TerPopuler