BPJS Ketenagakerjaan Ajak Aparat Desa di Bone Jadi Peserta

BPJS Ketenagakerjaan Ajak Aparat Desa di Bone Jadi Peserta

Rabu, 12 Juni 2019,

BONE, SULAWESINEWS.COM – BadanPenyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis(KCP) Bone mengajak kepada seluruh Aparat Desa di Bone memiliki jaminan sosialketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Bone, A Syamsu Rijal, meminta agar seluruh Aparat Desa diKabupaten Bone mau terlibat aktif dalam keikutsertaan jaminan sosial.

“Jaminanketenagakerjaan sangat berguna bagi seorang pekerja dimana kalau terjadi kecelakaan,jaminan hari tua, atau meninggal, bisa dicover oleh BPJS,” kata A Syamsu,Rabu (12/6/2019).

Disebutkan, sejauh ini sudah 90 desa yang  mendaftarkan Aparat Desanya di BPJSKetenagakerjaan.

Mereka mengambil dua program yakni, Jaminan Kecelakaan Kerja(JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) yang iurannya dibayarkan melalui anggaranAlokasi Dana Desa (ADD).

“Sudah ada sekitar 90an desa di Bone yang sudahmendaftar. Yang didaftarkan itu mulai Ketua RT, Kaur/Kasi Desa, Operator,Sekdes, dan Kepala Desa,” ungkapnya.

Mengenai pembayarannya, lanjut A Syamsu desa bisa membayarsampai tiga bulan kedepan bahkan satu tahun tergantung anggaran desa itu cair.

A Syamsu mengharapkan 327 desa di Bone nantinya bisamenganggarkan jaminan sosial untuk aparatnya ke dalam APBDes karena itu sudahada surat edaran dari bupati.

“Mudah – mudahan ini tahun semua desa bisamenganggarkan jaminan sosial ke aparatnya. Karena itu semua sudah ada suratedaran dari bupati wajib diikutkan aparat desa untuk perlindungan jaminansosial,” tutupnya. (Burhan Hamzah)

TerPopuler