Bupati Sinjai Bicara Kebijakan Pengembangan SDM di Depan CPNS Golongan III

Bupati Sinjai Bicara Kebijakan Pengembangan SDM di Depan CPNS Golongan III

Sabtu, 15 Juni 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapamembuka secara resmi kegiatan Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) Golongan III Angkatan I Tahun 2019, sekaligus membawakan ceramahkebijakan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), yang digelar di kantor PusatPengembangan Sumber Daya Manusia Regional Makassar, Jalan Paccerakkang KotaMakassar, Sulawesi Selatan, Jumat (14/6/2019).

Laporan panitiapenyelenggara Kabid Pengembangan Kompetensi H. Rustam mengatakan bahwa Kegiatanini berlangsung mulai tanggal 14 Juni sampai dengan tanggal 14 Agustus 2019,dengan dihadiri sebanyak 32 CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Kegiatan Latsarini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS secara terintegrasi denganmengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam bingkai NKRI, dengan harapanTerwujudnya CPNS yang dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” jelasRustam.

Sementara ituBupati Sinjai Andi Seto dalam sambutannya menyampaiakan selamat datang paraCPNS di pintu gerbang Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

“Satulangkah lagi saudara akan menjadi PNS jika dapat mengikuti dan menyelesaikanlatihan dasar CPNS ini dengan baik, itu artinya sebentar lagi anda akanbergabung dengqn PNS dan memperkuat garda KORPRI dalam rangka membangun pelayanakepada masyarakat,” terang Seto.

Lebih lanjut,Seto menitipkan pesan kepada para CPNS untuk mengasah wawasan dan kemampuan,agar bisa berkompetisi.

“ASN sudah harussiap mengikuti semua tata tertib, ketentuan peraturan perundang-undangan yangberlaku di keluarga besar KORPRI, sekaligus sebagai aparatur pemerintah Daerah,”jelasnya.

Tidak hanya itu,Seto juga mengharapkan kepada para CPNS agar mampu mengenali potensi diri,mengenal dan memahami orang lain, membangun dan mengembangkan citra diri etikadan norma sebagai PNS.

“Saudaraharus menempa disiplin, memperkuat integritas moral dan etos kerja sertamembangun sistem nilai yang berkelanjutan. Modal dasar tersebut akan sangatmembantu dalam pembentukan birokrasi yang kuat dan handal sehingga lebih siapdalam mrlaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Hadir KepalaPPSDM Regional Makassar La Ode M. Salmar, Kepala BKPSDMA Kabupaten SinjaiHaerani Dahlan, Kabag Humas Setdakab Sinjai Sabir Syur. (Adv)

TerPopuler