Bupati Sinjai Kunjungi Rumah Warganya yang Terkena Angin Puting Beliung

Bupati Sinjai Kunjungi Rumah Warganya yang Terkena Angin Puting Beliung

Selasa, 04 Juni 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Setelah melaksanakan sholat subuh secaraberjamaah, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, langsung berkunjung ke RumahSakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai untuk melihat kondisi salah satu ruangperawatan RSUD yang tergenang air, Selasa (04/06/2019).

Usai berkunjungdi RSUD, Andi Seto kemudian mengunjungi rumah warga yang terkena angin putingbeliung di lingkungan Talibungi Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, KabupatenSinjai.

Pelaksana tugas(Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Budiaman, mengatakanbahwa kejadian angin puting beliung diperkirakan pada pukul 01.10 Wita danmenimpa sebanyak tujuh unit rumah warga.

Disebutkan, tidakada korban jiwa dalam kejadian ini. “Namun tujuh unit rumah mengalamikerusakan, baik pada bagian atap maupun pada beberapa bagian dinding,” ungkapBudiaman.

Sementara itu,Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akanmemberikan bantuan kepada korban bencana puting beliung itu.

 “Pemerintah Daerah akan memberikan bantuansemaksimal mungkin untuk masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung,”kata Seto.

“Kitameminta kepada masyarakat untuk waspada, karena ini memang puncaknya musimhujan, dan angin puting beliung tidak bisa di prediksi bisa datang kapan saja.Sehingga, kami tetap mengharapkan kepada warga untuk tetap waspada,” sambungnya.

Bupati jugamengatakan bahwa ada empat unit rumah yang parah, tindak lanjutnya Pemkab akanberikan bantuan tenda yang masih ingin bertahan untuk tinggal di rumahnya.

“Meskipun tadidiantara beberapa warga yang terkena angin puting beliung, untuk sementara akantinggal di rumah keluarganya, sehingga saya minta kepada Camat, Lurah danKepala Dinas Sosial untuk segera melakukan pendataan kembali dan memberikan bantuansecepatnya kepada warga, baik berupa tenda maupun berupa makanan dan bantuanlainnya,” jelas Seto.

Bagi warga yangmeninggalkan rumahnya pasca bencana angin puting beliung, agar mendatabarang-barangnya. “Insha Allah pemerintah akan menjaga itu, karena di sini adaBhabinkamtibmas dan Babinsa yang siap menjaganya,” ucap Seto.

Turut mendampingiBupati, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Sekretaris Daerah KabupatenSinjai Akbar Mukmin, Kadis Sosial Muhlis Isma, Plt BPBD Budiaman, Plt Camat SinjaiUtara Andi Jefriyanto Asapa, Kabag Humas Setdakab Sinjai Sabir Syur. (Adv)

TerPopuler