Bupati Sinjai Tinjau SDN 31 Panaikang yang Rusak Diterjang Puting Beliung

Bupati Sinjai Tinjau SDN 31 Panaikang yang Rusak Diterjang Puting Beliung

Senin, 10 Juni 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa,bersama rombongan meninjau gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 31 Panaikang,Kecamatan Sinjai Timur yang rusak parah diterjang angin puting beliung, Senin(10/6/2019).

Terjangan angintersebut mengakibatkan atap seng ruang kelas dan kantin sekolah diterbangkan anginsekitar 50 meter, Sabtu (8/6/2019) lalu.

Bupati Andi Setodidampingi Sekkab Sinjai, Drs Akbar Mu’min M.Si, Pelaksana Tugas (Plt) KadisPendidikan Sinjai, Andi Suryanto Asapa, serta beberapa kadis lainnya.

Rombongan BupatiSinjai ini diterima Kepala SDN 31 Panaikang, Drs.Hj. Sunarti Mustafa danbeberapa guru lainnya.

Andi Seto dan rombonganmeninjau dari dekat atap sekolah yang bolong juga kantin sekolah yang rusak.

Bupati Sinjaiberpesan kepada Sunarti Mustafa, agar tidak menggunakan ruangan kelas yangrusak dan bolong atapnya karena rawan bangunannya runtuh yang dapat mencederaimurid.

“Proses pembelajaranpada tahun ajaran baru waktu belajar digunakan pagi dan sore agar memenuhipenggunaan ruangan,” tegas Andi Seto.

“Bangunan danatap seng yang bolong itu dalam waktu dekat akan direnovasi agar proses belajarmengajar lebih nyaman,” tambahnya.

Kepala SDN 3Panaikang, Sunarti Mustafa, berterima kasih atas kunjungan Bupati dan SekkabSinjai bersama rombongan ke sekolah.

“Karena merekacepat tanggap dengan bencana, menyaksikan langsung kondisi bangunan sekolahyang rusak diterjang angin,” ujar Sunarti.

Sunarti punberharap, semoga kedatangan Bupati Sinjai dan rombongan akan mempercepat renovasibangunan sekolah yang rusak. “Sehingga murid akan kembali belajar secaranormal,” tutur alumni STKIP Muhammadiyah Bone ini.

Sebelum tiba disekolah tersebut, Bupati Sinjai beserta rombongan melakukan peninjauan dilokasi rumah penduduk yang juga jadi korban angin puting beliung di Wilayah KecamatanSinjai Timur. (Nasrullah)

TerPopuler