Ini Harapan Bupati Sinjai Saat Menerima Peserta KKN Unhas

Ini Harapan Bupati Sinjai Saat Menerima Peserta KKN Unhas

Rabu, 26 Juni 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa SH LLM, menerima secara resmi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Selasa (25/6/2019).

Bupati Sinjai didampingi oleh para asisten Setdakab menerima rombongan mahasiswa Unhas yang akan melaksanakan program KKN gelombang ke -102 di sembilan Kecamatan di Kabupaten Sinjai, dengan jumlah peserta sebanyak 400 orang dari berbagai Fakultas.

DR. Ir. Hj. St. Rohani M, selaku ketua rombongan menyampaikan rasa terima kasih terhadap antusiasme Pemerintah Kabupaten menerima peserta KKN di Kabupaten Sinjai.

Ia berharap agar peserta KKN nantinya betul-betul fokus menjalankan program-program kerja di wilayah posko masing-masing, dengan bantuan dan dukungan dari Pemerintah setempat, lurah, Kepala dan aparat desa, serta masyarakat.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menyambut baik kehadiran para peserta KKN Universitas Hasanuddin di Kabupaten Sinjai.

Dalam kesempatan itu, Andi Seto, menyampaikan bahwa Kabupaten Sinjai memiliki potensi daerah dan sumber daya alam yang luar biasa.

Olehnya itu, ia berharap kepada peserta KKN agar program atau ilmu yang dipraktekkan nantinya bisa memberi dampak positif kepada masyarakat Sinjai.

“Kami selaku Pemerintah Daerah berharap dengan adanya peserta KKN, maka potensi yang ada di tiap wilayah Kabupaten Sinjai bisa tereksplor keluar. Sebagai contoh, Pulau Sembilan merupakan daerah yang memiliki potensi besar di bidang Perikanan dan Kelautan. Demikian pula dengan kecamatan-kecamatan lain yang mempunyai potensi di bidang perkebunan dan pertanian,” kata Seto menjelaskan.

Seto juga menyampaikan agar para peserta tidak segan-segan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam menjalankan program-program kerjanya, kedepannya.

Ia juga mengharapkan agar kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai bisa terjalin dengan baik dalam berbagai hal.

Acara penerimaan KKN Unhas yang ditutup dengan pemberian cinnderamata ini, turut dihadiri oleh para dosen Universitas Hasanuddin, Kepala OPD, para Kabag Setdakab, serta Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Sinjai. (Adv)

TerPopuler