Ini yang Disampaikan Bupati Sinjai Usai Shalat Idul Fitri di Masjid Agung

Ini yang Disampaikan Bupati Sinjai Usai Shalat Idul Fitri di Masjid Agung

Rabu, 05 Juni 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa melaksanakan sholat Idul Fitri 1440 H di Mesjid Agung Kabupaten Sinjai, Rabu (5/6/2019).

Selain itu, tampak hadir Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar, Dandim 1424 Letkol Inf. Oo Sahrojat, Sekretaris Daerah Drs. Akbar, M.Si, Wakil Ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin, Kepala Kantor Kementrian Agama Sinjai H. Abd. Hafid dan beberapa tokoh masyarakat di Kabupaten Sinjai.

Bupati Sinjai Andi Seto diawal sambutannya mengucapkan rasa syukur, memuji kebesaran dan keagungan Allah Subhanahuwataalah atas segala limpahan rahmatnya, sehingga kita sempat melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

“Para jamaah sholat Ied, bahwa mulai kemarin dari terbenamnya mata hari hingga pagi ini masih terdengar kalimat takbir yang dikumandangkan umat muslim di seluruh belahan dunia,” ucapnya.

Lebih lanjut, Seto juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk senantiasa memperkokoh kebersamaan serta persatuan yang sudah terjalin selama ini, dan diakhir  sambutannya, ia mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

Sementara itu, hikmah khutbah Idul Fitri 1440 H 2019 yang dibawakan oleh Mardianto, menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 M.

“Karena kita sudah mendapatkan kemerdekaan dalam menjalankan ibadah puasa selama 30 hari lamanya dan sukses menjalankannya maka itulah yang disebut kemerdekaan,” kata Seto.

“Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, barang siapa yang berpuasa dan menegakkan shalat malam karena iman, maka ia telah keluar dari dosa-dosa, semoga kita semua termasuk didalamnya,” sambungnya. (Adv)

TerPopuler