Keruk Sedimen Lumpur, Pemda Sinjai Gelar Kerja Bakti Massal

Keruk Sedimen Lumpur, Pemda Sinjai Gelar Kerja Bakti Massal

Minggu, 16 Juni 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong memimpin kerja bakti massal di sejumlah titik di Kota Sinjai, Minggu(16/6/2019).

Kerja bakti ini difokuskan pada pembersihan drainase darisampah dan sedimen lumpur yang menyebabkan genangan air.

Berdasarkan pantauan, beberapa titik lokasi yang dibersihkanseperti drainase yang berada di Jalan Agus Salim, jalan Wortel Monginsidi,jalan Jenderal Sudirman, jalan Persatuan Raya serta beberapa drainase lainnyadengan nelibatkan tim terpadu dari Pemkab Sinjai, aparat Kepolisian, TNI danmasyarakat setempat.

Dalam kegiatanini juga diterjunkan beberapa mobil unit pemadam kebakaran yang melakukanpenyemprotan drainase yang tersumbat.

Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottongmengatakan bahwa upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir ketikaintensitas hujan tinggi.

“Salah satu penyebab terjadinya banjir ketika hujan turunkarena saluran air di drainase yang tersumbat sehingga mengakibatkan terjadinyagenangan dan inilah yang kita lakukan dengan mengeruk sampah dan sedimen lumpuragar air di selokan dapat lancar kembali,” ungkap Kartini.

Kartinipun berharap kepada warga untukmenjaga lingkungan masing-masing dengan tidak membuang sampah di sembarangtempat termasuk di selokan. (Adv)

TerPopuler