Peduli Sesama, Polres Kolut Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Konawe Utara

Peduli Sesama, Polres Kolut Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Konawe Utara

Kamis, 13 Juni 2019,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM – Polres Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra),bersama Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolut menggalang bantuankemanusiaan untuk para korbanmusibah banjir bandang di Konawe Utara, Sultra yang terjadi pada Minggu (2/6/2019) lalu.

Sebanyaktujuh mobil yang bermuatan sembako telah diberangkatkan, Kamis (13/6/2019).

“Banjir di Konawe Utara telah merendam sejumlahpemukiman warga hingga akhirnya mengungsi, dan hingga saat ini masih membutuhkan bantuan,” ujar Kapolres Kolut, AKBP Susilo Setiawan SIK, kepada awak media. 

“Tujuhmobil telah kami berangkatan hari ini ke Kabupaten KonaweUtara. Dua mobildari Polres Kolut dan 6 mobil dari BPBD Kolut yang memuat bantuanberupa sembako,” sambungnya.

Orang nomor satudi Polres Kolaka Utara itu punberharap, agar bantuantersebut dapat bermanfaatbagi para korban bencana alamyang ada di Kabupaten Konawe Utara.

“Semoga kondisi di Konawe Utara cepat pulih dan dapat kembali melakukan aktivitas sehari-hari,” ungkapnya. Sementara itu, Kabag Sumda Polres Kolaka Utara, Kompol Tiswan SH MH, mengungkapkan bantuan kemanusiaan ini berasal dari sumbangan sukarela yang dikumpulkan dari personil Polres Kolaka Utara, dan para Kapolsek dan jajarannya.

Reporter : Andi Momang
Editor : Anha

TerPopuler