Pemkab Soppeng Rapat Koordinasi Persiapan Keberangkatan Calon Jamaah Haji

Pemkab Soppeng Rapat Koordinasi Persiapan Keberangkatan Calon Jamaah Haji

Rabu, 26 Juni 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM– PemerintahKabupaten Soppeng menggelar rapat koordinasi persiapan pemberangkatan Calon JamaahHaji (CJH), Rabu (26/6/2019), di ruang pola kantor Bupati Soppeng.

Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, HA TenriSessu, yang memimpin pertemuan mengatakan bahwa sebanyak 281 Calon Jamaah Haji Soppengyang tergabung di kloter 2 embarkasi Hasanuddin Makassar yang Insya Allah akanberangkat dari Soppeng tanggal 7 Juli sekitar pukul 01.00 Wita dini hari.

Rombongan CJH ini berangkat dari Soppengsekitar pukul 01.00 karena jadwal yang pihak kami terima CJH di terima diAsrama Haji Sudiang pukul 09.00 Wita.

“Beberapa tahapan persiapan yang perlu kitasiapkan diantaranya lokasi pemberangkatan karena tahun ini di pusatkan diLapangan Gasis Watansoppeng

“Kita harus persiapkan lokasipemberangkatan yang harus di sterilkan dan rekayasa lalu lintas karena ini dipusat kota soppeng serta mungkin ada beberapa jalan yang akan di tutup,” jelas TenriSessu.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa pengamananharus diketatkan. “Pihak kami akan mempersiapkan pagar brigade agar pengantar CJHtidak memasuki area pemberangkatan,” katanya.

Ia juga menghimbau para camat agarkendaraan mobil pengantar JCH yang berangkat dari tiap kecamatan agar dibatasi.

Tenri Sessu menambahkan untuk jalur yang akandilewati rombongan JCH ini rencananya melalui via Bulu dua menuju Makassardengan jumlah armada 9 bus.

Turut hadir dalam rapat ini Plt Asisten II,Kepala Kantor Kemenag Soppeng, Kasat Pol PP & PMK, Kadis Perhubungan, KadisKesehatan, Kadis Sosial, Kabag Adm Kesra, Kabag Humas, Camat, Kasat Lantas,Kapolsek, Plt Kepala Seksi Penyelenggara Haji & Umrah, Dinas Kesehatan, danKepala KUA. (Adv)

TerPopuler