Polres Kolaka Utara Gelar Bakti Kesehatan, Puluhan Warga Berobat Gratis

Polres Kolaka Utara Gelar Bakti Kesehatan, Puluhan Warga Berobat Gratis

Rabu, 26 Juni 2019,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkarake-73 tahun 2019 yang jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang, Polres KolakaUtara (Kolut), menggelar bakti kesehatan dengan melaksanakan pengobatangratis dan sunatan massal bagi masyarakat dan anak-anak di KecamatanLasusua, Kolaka Utara, Rabu (26/6/2019), di ruangan klinik Polres KolakaUtara.

Kapolres KolutAKBP Susilo Setiawan SIK, yang di dampingi Wakapolres Kolut Kompol NurdinMSi dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan inimerupakan rangkaian bakti sosial dalam rangka memperingati HUTBhayangkara yang ke-73.

“Inimerupakan bentuk kepedulian Polres Kolaka Utara kepada masyarakat denganmembantu serta memberikan pelayanan kesehatan dengan pengobatan secaragratis dan khitan massal,” ujar Susilo.

“Sebelumnya,kegiatan bakti sosial telah kita laksanakan di tempat ibadah maupun pasaryang ada di kelurahan lapai,” tambahnya.

Sebelumnya, kataKapolres, pihaknya juga telah melaksanakan sosialisasi tentang kanker leherrahim atau kanker serviks dan beberapa kegiatan lainnya.

“Anjangsanake pondok pesantren dan panti asuhan, dan masih banyak kegiatan lain yang kitalaksanakan. Termasuk kegiatan hari ini pengobatan secara gratis dan sunatanmassal. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat pada warga,”tutupnya.

Sementara itu,dalam kegiatan tersebut sebanyak 30 orang anak peserta sunatan massal yanghadir dan sekitar 50-an warga melakukan pengobatan gratis.

Kegiatan yangdigelar Polres Kolut ini, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kolut dan RumahSakit Djafar Harun serta Puskesmas Lalusua. (Andi Momang)

TerPopuler