Prihatin Jalan Rusak, KAHMI dan Kader HMI Lakukan Ini di Depan Kantor DPRD Bone

Prihatin Jalan Rusak, KAHMI dan Kader HMI Lakukan Ini di Depan Kantor DPRD Bone

Selasa, 25 Juni 2019,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Banyaknya jalan rusak dan berlubang di KabupatenBone, Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak serta merta harus ditanggapi dengan halnegatif oleh masyarakat. Sebab, keprihatinan atas lambatnya pemerintah untukmelakukan perbaikan jalan berlubang itu bisa ditanggapi dari sisi positif.

Seperti yang dilakukanoleh pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bersama kader Himpunan MahasiswaIslam (HMI) Komisariat Arung Palakka, melakukan kegiatanpenambalan jalan berlubangdengan menggunakan semen didepan Kantor DPRD Bone, Senin (24/6/2019).

Hal itu dilakukan sebagaiantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan tersebut akibat jalanan berlubang. Aksitersebut pun kemudian mendapat perhatian dari pengguna jalan yang melintas.

“Giat tersebut merupakan salah satu bukti, bahwa kader HMI bukan hanya sebagai penyambunglidah masyarakat atau socialof control. Namun masihpunya cara lain dalam membantu masyarakat dengan baik,” ujar seorang pengurus KAHMI, Goncing Adhar.

“Lubangjalan yang digenangi air dikuras, lalu ditimbun semen bercampur pasir dankerikil,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, sekelompok pemuda ikut membantu tampak sigap dan bersemangatmelakukan upaya inisiatif. (Yuli)

TerPopuler