Sejumlah LSM dan Pemerhati di Bone Gelar Pertemuan, Ini yang Dibahas

Sejumlah LSM dan Pemerhati di Bone Gelar Pertemuan, Ini yang Dibahas

Selasa, 25 Juni 2019,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), awakmedia dan pemerhati masyarakat berkumpul di warung kopi (warkop) ‘Puang Bos’ di Jalan Beringin Kabupaten Bone, Senin (24/06/2019).

Hal itu untuk membahaswarkop Klinik Pencinta Kopi(KPK) di Watampone yang tidakberijin hingga saat ini.

Penasehat aliansi LSM Bone (ALB), Andi Muhammad Ridwan, mengatakan sebelum ditempati KPK,pihaknya sudah usulkan perijinan namun sampai saat ini belum adatanggapan ke dinas terkait.

“Tidak lama kemudian malah adakan penertiban warkop KPK yang katanya memakai badan jalan oleh petugas Satpol PP,” ujar Andi Muhammad Ridwan.

“Jika ada pelanggaran di dalamnya, tolong selaku penentu kebijakan agar aturan ditegakkan. Dan jika ada kebijakan tolong dimana letak kebijakan itu,” sambungnya.

Anwar Marjan, salahsatu pemerhati masyarkat menyampaikan bahwa ini jadi polemik di tengah masyarakat dan pemerintah seharusnya memberikan solusi adanya penegakan Perda.

Ia pun memintakepada pemerintah agar jangan pilih kasih jika aturan ingin ditegakkan.

“Sayasangat prihatin terhadap PKL yang menjual di pinggir jalan. Sedikit-sedikit adakan penertiban, padahal penghasilan mereka tidakseberapa dibanding usaha besar yang berdiri tidak berijin,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, beberapa waktu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bone mendatangi sejumlah usaha warkop yang diduga tidak berizin dan melanggar Perda, salah satunya warkop KPK yang terletak di Jalan Beringin Watampone.

Penulis : Andi Hedar
Editor : Yusdi Muliady

TerPopuler