Terkait Banjir, DPRD Sinjai Terima Aspirasi Germab

Terkait Banjir, DPRD Sinjai Terima Aspirasi Germab

Senin, 10 Juni 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Anggota Komisi I DPRD Sinjai, Muzawwir,di dampingi anggota Komisi II DPRD Sinjai, Ibrahim menerima aspirasi darisejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Gerakan Mahasiswa Bersatu(Germab), Senin (10/6/2019).

Penerimaanaspirasi itu berlangsung di Ruang Rapat DPRD Sinjai dan membahas mengenaipersoalan banjir yang terjadi setiap tahun di Kabupaten Sinjai.

Di hadapananggota dewan, Ketua Germab Sinjai, Sulharmin menyampaikan pernyataan sikapdari aspirasi yang dibawa tersebut.

Salah satu diantaranya, adalah mengenai banjir yang selalu menghantui masyarakat KabupatenSinjai kala musim hujan tiba.

“Kamimeminta agar Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutahan (DLHK) Sinjai seriusmelakukan pengerukan di semua drainase yang dianggap menjadi penyebabbanjir,” tegas Sulharmin.

Selain itu, iajuga mendesak DPRD Sinjai untuk menindak lanjuti aspirasi tersebut mengenaiserapan air yang sedikit demi sedikit hilang akibat pembangunan perumahan diKelurahan Lappa, termasuk akses air bersih di Kelurahan Lappa yang belummerata.

Melalui rapatpenerimaan aspirasi ini, Muzawwir mengaku mengapresiasi dan berterima kasihkepada Germab yang telah membawa aspirasi tersebut.

Menurutnya,aspirasi ini secara tidak langsung membantu Pemerintah Daerah Sinjai dalammenangani banjir. Aspirasi ini, kata dia juga merupakan bentuk kepeduliansosial Germab kepada masyarakat terdampak banjir.

“Saya kirakita patut berterima kasih kepada teman-teman dari Germab sebab secara tidaklangsung pemerintah dibantu dengan solusi dari teman-teman, ini juga demikepentingan masyarakat Sinjai,” jelasnya.

Senadadisampaikan Ibrahim, ia mengaku siap memperjuangkan aspirasi Germab Sinjaidengan mengundang instansi terkait untuk membahas persoalan ini.

“Insya Allahakan kami sampaikan ke komisi terkait yang menangani banjir, paling lambatminggu depan kita akan undang instansi terkait,” ujar Ibrahim. (Adv)

TerPopuler