Tim Penggerak PKK Sinjai Gelar Bimtek Perawatan Jenazah

Tim Penggerak PKK Sinjai Gelar Bimtek Perawatan Jenazah

Rabu, 26 Juni 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, membuka bimbingan teknis (bimtek) perawatan jenazah tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga yang berlangsung di gedung PKK Kabupaten Sinjai, Rabu (26/6/2019).

Ketua panitia Sitti Aisyah Yunus menyampaikan bahwa tujuankegiatan bimtek perawatanjenazah itu dilakukan untukmeningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader PKK, dalam pelaksanaan tata cara perawatanjenazah, dan diharapakan kepada kader PKK agar dapat menerapkan dan mengaplikasikan tehnik dan tata caraperawatan jenazah dengan benar sesuai dengan syariat islam di lingkunganmasing-masing.

Sementara itu, Andi Nurhilda Daramata Seto menyampaikan bahwa PKK sebagai organisasi atau lembaga yang memiliki peran besar dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Perlu kita ketahui bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader PKK dalam perawatan jenazah,” jelasnya.

“Perlu kita ketahui juga bahwa merawat jenazah ituhukumnya fardu kifayah, sehingga kita yang masih hidup wajib hukumnyamelaksanakan 4 hal dalam merawat jenazah yaitu memandikan, mengkafani,menshalati, dan menguburkan,”terangnya.

Diakhir sambutannya, Nurhilda juga mengucapkan terima kasihkepada seluruh peserta atas semangat dan antusiasnya dan berharap setelahmengikuti bimtek ini seluruh peserta bisa mengaplikasikan atau mempraktekkannyadi lingkungan masing-masing.

Turut Hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Sekretaris TP PKK Kabupaten Sinjai, Ketuadan Anggota Pokja I TP PKK KabupatenSinjai. (Adv)

TerPopuler