Wabup Hadiri Pembahasan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI

Wabup Hadiri Pembahasan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI

Rabu, 19 Juni 2019,

MAKASSAR, SULAWESINEWS.COM – Bertempat di ruang Auditoroum BadanPengawas Keuangan (BPK) Perwakilan Sulsel, Wakil Bupati Sinjai  Hj. A.Kartini Ottong, SP., M.SP  menghadiri pembahasan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK RI Semester I Tahun 2019, bersama denganWalikota/Bupati/ Wawali/Wabup se Sulawesi Selatan. Rabu (19/6/2019).

Ketua BPK RIPerwakilan Sulsel Wahyu Priono menyatakan bahwa Pembahasan ini merupakan saranamengetahui sejauh mana ketaatan Pemerintah Daerah terhadap rekomendasi tindaklanjut hasil pemeriksaan, sebagai salah satu indikator yang berpengaruh terhadapopini tahun berikutnya.

“Oleh karena itudiharapkan  komitmen yang tinggi dari Pemerintah daerah dalam melaksanakanrekomendasi BPK,” ujarnya.

Wakil GubernurSulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa kesuksesanpenyelenggaraan pemerintahan khususnya pengelolaan keuangan perlu transparansi,akuntabilitas dan sinergitas antara semua pihak khususnya pemerintah provinsidan kabupaten/kota.

 “Sehingga hal yang tidak sesuai denganmekanisme atau aturan dapat dihindarkan dan kedepan harus didukung denganteknologi Informasi dan SDM yang handal sehingga ada koneksitas antara SDMdengan tools yang digunakan yang memudahkan sinergitas dan pelaporan,” ujarSudirman.

Sementara itu,Wabup Sinjai A. Kartini sangat mengapresiasi arahan Ketua BPK RI PerwakilanSulsel dan Wakil Gubernur.

“Kami PemerintahDaerah Sinjai berkomitmen tinggi untuk melaksanakan apa yang menjadi arahanKetua BPK dan Wakil Gubernur terhadap upaya pengelolaan keuangan yang akuntabeldan transparan,” ungkap Kartini.

“Insya Allahkedepan kami akan pertemuan dengan stakeholder lingkup Pemkab Sinjai untuklebih mendalami dan melaksanakan rekomendasi BPK sehingga menjadi lebih baiklagi, karena kami sadar ini berpengaruh terhadap Opini yang telah kita raihyaitu WTP 3 tahun berturut-turut,” sambungnya Kartini. (Adv)

TerPopuler