Ragam

Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Bupati Sinjai Bacakan Amanat Jaksa Agung

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhakti Adhyaksa ke-59 yang berlangsung di Lapangan Kantor Bupati lama, Senin (22/7/2019).

Andi Seto dalam amanatnya membacakan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia menyampaikan bahwa memperingati Hari Bhakti Adhyaksa sepanjang sejarah perjalanannya yang ke-59 ini, segenap jajaran kejaksaan perlu meneguhkan kembali komitmen untuk semakin meningkatkan pengabdiannya demi segera terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang maju, unggul, utuh, adil, dan makmur.

Sebuah pernyataan senafas dengan semangat Bangsa Indonesia ynag sedang menyongsong perayaan HUT kemerdekaannya yang ke-74 di tahun 2019 ini, melalui seruan dan ajakan untuk maju bersama “Menuju Indonesia Unggul”.

“Untuk itu, hendaknya kita semua memiliki pandangan yang sama, setidaknya atas 3 (tiga) hal penting dan besar yang perlu mendapat perhatian bersama. Pentingnya komitmen dan konsistensi seluruh insan Adhyaksa untuk meningkatkan kompetensi, sikap pro aktif, mendorong optimalisasi dan produktivitas berkenaan pelaksanaan tugas pokok, pentingnya membangun jati diri sebagai aparat penegak hukum dengan pola fikir terbuka, progresif dan visioner memandang jauh kedepan, mampu melakukan perubahan paradigma, menyesuaikan diri dengan setiap dinamika perkembangan dan kejaksaan sebagai sebuah lembaga penegak hukum yang memiliki lebih dari 400 satuan kerja tersebar di seluruh wilayah, melalui berbagai program kerja dan kegiatan yang harus mampu memposisikan diri menjadi sumber inspirasi, pendorong semangat kebangsaan,” jelasnya

Baca Juga:  Kunjungi Panti Asuhan, Pengurus DPW Sinjai Berbagi di Bulan Ramadhan

Selain itu, Seto juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan patut juga diberikan kepada jajaran Adhyaksa yang telah bekerja keras tidak mengenal lelah melakukan segenap upaya mengharumkan citra dan martabat lembaga.

Melalui berbagai program yang telah dilaksanakan berkenaan tugas pokok dan fungsi selaku penegak hukum maupun kegiatan lain yang bersentuhan dengankepentungan masyarakat secara keseluruhan, telah berhasil meraih berbagai prestasi yang cukup membanggakan.

Usai pelaksanan upacara, penyerahan piagam penghargaan atas optimasi kinerja tim pengawal dan pengaman pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D) dalam upaya mendukung program pemerintah Kabupaten Sinjai, atas kerjasama dalam pelaksanaan tupoksi pada bidang perdata dan tata usaha negara khusunya Jaksa selalu pengacara negara baik secara litigasi maupun non-litigasi.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Pimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi PAD

Upacara ini juga dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj.A.Kartini Ottong, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Kajari Sinjai Noer Adi, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf.Oo Sahrojat, Ketua DPRD Abd.Haris Umar, Kepala Rutan Sinjai Ince Muh.Rizal, ASN, Para Kabag, BUMN/BUMD, Para Camat, Para Lurah, Pejabat Eselon III dan IV, Dengan Peserta Upacara dari Kepolisian, TNI, Pol PP, Dishub, ASN, Kejari, CPNS. (Adv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top