Badan Pusat Statistik Soppeng Gelar Focus Group Discussion

Badan Pusat Statistik Soppeng Gelar Focus Group Discussion

Selasa, 30 Juli 2019,

SOPPENG,SULAWESINEWSCOM – Pentingnya Data StatistikUntuk Pembangunan, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Soppeng menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dalam Angka 2019 di Hotel Grand Saota, Jalan Tujuh Wali-wali Watansoppeng, Senin (29/7/2019).

Sambutan dari Staf AhliBidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kabupaten Soppeng, Drs. AndiMuhammad Surahman M.Si, saat membuka acara menyebutkan bahwa salah satu faktor keberhasilan pembangunan daerahterletak pada kualitas perencanaan yang disusun.

“Tujuan penyediaan data iniadalah untuk perencanaan pembangunan khususnya dan perumusan kebijakanpemerintah daerah Kabupaten Soppeng,” jelasnya

Kepala Seksi Statistik Distribusi Badan Pusat Statistik (BPS)Soppeng Ir. Muh. Nasir mengungkapkan akan beberapa penyebab yang dihadapidisaat pengumpulan data.

“Adanya faktor keterlambatan didalam menginput data, sehinggamenghambat terbitnya data,“ujarnya

Hal tersebut kata Muh. Nasir dikarenakan minimnya personil dimasing-masing SKPD, juga kadang format data tidak sesuai dengan format data yang ada diSKPD.

Adapun dalam acara ini, ada sesi pemberian penghargaan bagipihak yang tercepat dalam mengelola serta mengumpulkan data,untuk Kategori BUMN/BUMDdiraih oleh Bank Sulselbar Cabang Soppeng, untuk Kategori SKPD diraih olehDiskominfo dan RSUD Kabupaten Soppeng, untuk Kategori Lembaga Swasta diraiholeh Yayasan Pendidikan Lamappapoleonre, untuk kategori Instansi Vertikaldiraiholeh Pengadilan Negeri Watansoppeng

Sekedar di ketahui turut hadir di kegiatan para kepala SKPD, para Camat, para kepala instansi vertikal, para pimpinan BUMN/BUMD, dan para pimpinan perguruan tinggi.

TerPopuler