Bupati Sinjai Didaulat Jadi Irup di Pembukaan Pelaksanaan TMMD ke-105

Bupati Sinjai Didaulat Jadi Irup di Pembukaan Pelaksanaan TMMD ke-105

Rabu, 10 Juli 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa SH LLM,bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke-105 tahun 2019, yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Mangopi, DesaTompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Rabu (10/7/2019).

Upacara pembukaan diawali dengan pembacaan laporankesiapan dan penandatanganan naskah berita acara TMMD ke-105 tahun 2019 olehKomandan Kodim 1424 Sinjai, Letkol (Inf) Oo Sahrojat, S.Ag, M.Tr.(Han).

Upacara pembukaan TMMD ke-105 T.A 2019 diawalipenandatangan naskah berita acara TMMD yang dilaksanakan oleh Bupati Sinjai danDandim 1424 Sinjai.

Selanjutnya dilakukan penyematan tanda peserta danpenyerahan Toolkit secara simbolis oleh Inspektur Upacara kepada perwakilandari TNI, Polri dan Masyarakat setempat.

Pelaksanaan TMMD ke-105 mengangkat tema “Bersama TMMDMembangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, memiliki tujuan untukmembantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan dengan sasaran fisikmaupun non fisik yang berupa sosialisasi maupun penyuluhan kepada masyarakat,khususnya kepada generasi muda sebagai upaya menanamkan nilai nasionalisme,semangat bela negara, pencegahan radikalisme, dan lainnya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, dalam amanatnyamenyampaikan bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa tingkat KabupatenSinjai tahun 2019 yang pada tahun ini dipusatkan di Desa Tompobulu KecamatanBulupoddo, merupakan sebuah program lintas sektoral dengan melibatkan unsurPemerintahan Daerah dan masyarakat yang dimotori oleh Kodim 1424 Sinjai.

“Kegiatan TMMD memiliki peran strategis dalammendorong dan menggerakkan pembangunan di pedesaan, khususnya pembangunan danpeningkatan sarana prasarana infrastruktur yang ada di pedesaan,” kataSeto.

Turut hadir pada upacara pembukaan TMMD, diantaranyaKasrem perwakilan Pangdam beserta rombongan dari Kodam XIV Hasanuddin, PasiKomsos Bone, Dangki Batalion Takalar,

Danyon 726 Tamalatea, Dandim dari Kodim Bone, KodimJeneponto, Kodim Takalar, Kodim Bantaeng, Kodim Bulukumba, Kapolres Sinjai,Ketua DPRD Sinjai, Kajari Sinjai, Kepala Rutan Sinjai, Sekretaris DaerahKabupaten Sinjai, Para Asisten Setdakab Sinjai, Para Kepala OPD, TokohMasyarakat dan Anggota Kodim 1424 Sinjai.

Setelah pelaksanaan upacara Pembukaan dilanjutkan dengankegiatan penanaman pohon, pencanangan inseminasi buatan dan kunjungan kepelayanan KB Kesehatan Kecamatan Bulupoddo. (*)

TerPopuler