DPRD Sinjai Gelar Rapat Paripurna Penyerahan Kembali Ranperda

DPRD Sinjai Gelar Rapat Paripurna Penyerahan Kembali Ranperda

Selasa, 23 Juli 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KabupatenSinjai menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyerahan kembali RancanganPeraturan Daerah Tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan Anggaran PendapatanDan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018, Senin (22/7/2019) malam.

Penyerahan Ranperda ini merupakan rangkaian akhir dariseluruh tahapan pembahasan setelah penyerahan dan pemandangan umumFraksi-fraksi yang dilanjutkan dengan pembahasan antara Badan Anggaran DPRD danTim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) serta Rapat Pleno.

DPRD Sinjai bersama Pemkab Sinjai telah menetapkanbersama Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2018 menjadiPeraturan Daerah yang untuk selanjutnya akan segera diundangkan denganpenempatannya pada Lembaran Daerah Kabupaten Sinjai.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH LLM dalamsambutannya, mengatakan bahwa satu agenda dalam tahapan pengelolaan keuanganyang merupakan amanah konstitusi yang telah dilewati dan disepakati dengan baikmerupakan wujud dari terpeliharanya sinergi positif antara Pemerintah Kabupatenselaku pemegang kewenangan eksekutif, dan Dewan yang terhormat dengankewenangan legislatifnya.

“Saya mengapresiasi dukungan dari Pimpinan dananggota dewan dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dilaksanakandalam tahun anggaran sebelumnya yang memberikan dampak luar biasa pada sistemtata kelola keuangan yang semakin baik. Hal ini dibuktikan dengandipertahankannya Opini Wajar Tanpa Pengecualian dalam Pemeriksaan LaporanKeuangan Pemerintah Daerah Tahun 2018,” ujar Seto.

Seto pun mengharapkan agar bentuk sinergi, kemitraan, dankerjasama senantiasa terpelihara antar seluruh lembaga di Kabupaten Sinjai gunamenjamin kelancaran pemerintahan daerah, pelaksanaan pembangunan dan pelayanankemasyarakatan demi terwujudnya tujuan penyelenggaraan daerah, yaknipeningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan Kabupaten Sinjai.

“Terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telahterlibat dan mencurahkan waktu, tenaga, serta pikirannya untuk bersama- samadalam tahapan penyerahan rancangan peraturan daerah maupun pembahasan. Semogadengan diterapkannya Ranperda tentang pertanggungjawaban APBD Sinjai Tahun 2018menjadi Peraturan Daerah bisa menjadi pedoman dalam rangka pelaksanaanpengelolaan keuangan di masa yang akan datang,” harapnya.

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh para pimpinan dananggota DPRD Sinjai, Forkopimda Kab. Sinjai, Sekretaris Daerah Kab. Sinjai, paraasisten dan staf ahli Setdakab Sinjai, para kepala OPD Sinjai, dan para kepalabagian Setdakab Sinjai. (Adv)

TerPopuler