Gunakan Heli, Pangdam XIV Hasanuddin Berkunjung ke Sinjai, Ini Agendanya

Gunakan Heli, Pangdam XIV Hasanuddin Berkunjung ke Sinjai, Ini Agendanya

Rabu, 17 Juli 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Rencana kedatangan Panglima Kodam (Pangdam) XIVHasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, SIP, M.Si di Desa Tompobulu, KecamatanBulupoddo, Kabupaten Sinjai, dengan menggunakan jalur udara.

Berbagai persiapan sudah di-follow up oleh jajaran Pemerintah Daerah, dan Kodim 1424 diback up aparat kepolisian.

Hal itu dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 1424 Sinjai, LetkolInf Oo Sahrojat.

Letkol Inf Oo Sahrojat menjelaskan bahwa peninjauanlokasi pendaratan pun sudah dilakukan.

Bahkan, kata dia, titik koordinatnya juga sudah diketahuipilot, yang rencananya helikopter akan mendarat di Lapangan Sepak Bola MangopiDesa Tompobulu.

“Akses melalui udara atau heli dilakukan karenajarak tempuh dari ibu kota kabupaten ke lokasi sekitar 50 kilometer denganapitan jalan terjal dan tikungan sempit. Makanya untuk lebih menghemat waktu sebaiknyamenggunakan helikopter, yang jelas kita sudah sterilkan lokasinya,” ungkap OoSahrojat, Selasa (16/7/2019).

Keterangan yang  diperoleh, kedatangan Pangdam XIVHasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dipastikan menggunakan jalur udara. Helikoptermilik TNI AD yang ditumpangi rencananya akan memantau langsung pelaksanaan TMMDdi Desa Tompobulu, Kamis (18/7/2019) besok.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi didampingiDanrem 141 Toddopuli, Asops Kasdam XIV Hasanuddin, Aster Kasdam XIV Hasanuddindan Kapendam XIV Hasanuddin yang rencananya akan menijau sekaligus kunjungankerja ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ke 105 Kodim 1424 Sinjai.

Lanjut Sahrojat mengatakan, ada beberapa sasaran TMMDyang bakal ditinjau Panglima seperti pekerjaan perintisan jalan tani dari DusunBalle ke Dusun Bulo sepanjang 3,8 kilometer, pelebaran jalan desa sepanjang 800meter dan lebar 6 meter.

”Ada juga sasaran fisik tambahan yang dimotori Dandim1424 Sinjai adalah pengecatan gedung mesjid Nurul Ardi, pemasangangorong-gorong 3 titik, pembangunan MCK 1 unit serta sasaran non fisik ituberupa penyuluhan KB kes,” jelasnya.

TerPopuler