Kader PKK Kolaka Utara Gelar Jambore, Ini Harapan Nur Rahman

Kader PKK Kolaka Utara Gelar Jambore, Ini Harapan Nur Rahman

Sabtu, 13 Juli 2019,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM – Di bawah guyuran hujan, kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, tetap antusias mengikuti upacara pembukaan Jambore Kader PKK di Lapangan Aspirasi Lasusua, Jumat (12/7/2019).

Kegiatantersebut dibuka langsungoleh Bupati Kolaka utara, Drs H Nur Rahman Umar.

Nur RahmanUmar dalamsambutannya, berharap jamborekader PKK merupakan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturrahim salingberbagi pengalaman dan sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan padasetiap kader.

“Saya merasabangga, karena hari ini di hadapan saya hadir seluruh elemen PKK, yang terdiri atas para Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten,Kecamatan, Kelurahan dan Desa serta para kader dan anggota Tim Penggerak PKK,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Tim penggerak PKK atas sumbangsih dalammendukung pemerintah melalui implementasi program PKK, maupun interaksi antara programdan kegiatan PKK dengan program pemerintah.

Dikatakannya, terbukti dengan terpilihnya Kabupaten Kolaka Utara mewakiliSulawesi Tenggara pada lomba verifikasi IVA Test tingkat Nasional Tahun 2019dengan lokus Desa Pitulua Kecamatan Lasusua.

“Sayaberharap melalui Jambore Kader PKK, para pengurus dan kader dapat meningkatkan pengetahuan,kemampuan, motivasi dan peran serta dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat,” harapNur Rahman.

Sementara itu, rangkaian kegiatan Jambore Kader PKK yang diwacanakan berlangsung dua hari akan diisi denganberbagai kegiatan dan perlombaan antar kader Tim Penggerak PKK.

Kegiatantersebut mengusungtema ”Dengan JamboreKader PKK KitaSatukan Langkah Menuju Keluarga Cerdas,Bertakwa Dan Mandiri Menuju Kolaka Utara Yang Madani”. (Andi Momang)

TerPopuler