Siapkan Dokter Ahli, Kejari Sinjai Bersama Pemkab Gelar Pengobatan Gratis

Siapkan Dokter Ahli, Kejari Sinjai Bersama Pemkab Gelar Pengobatan Gratis

Selasa, 16 Juli 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan HUTIkatan Adhyaksa Dharmakarini ke-19, Kejaksaan Negeri Sinjai bekerjasama denganPemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar pengobatan gratis yang berlangsungdi  Puskesmas Tengalembang, Kecamatan SinjaiBarat, Selasa (16/7/2019).

Camat Sinjai Barat Andi Paris, dalam laporannyamenyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih ataspelayanan yang telah dilaksanakan sesuai harapan dan telah terlaksanakan padahari ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjaidr. Suryanto Asapa, mengharapkan kepada masyarakat Sinjai Barat agar kiranyakegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik, dan akan meprioritaskan  daerah-daerah terpencil di Kabupaten Sinjaitentang pelayanan pengobatan gratis.

Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Noer Adi SH MH, dalamsambutannya mengatakan, bahwa pengobatan gratis dilaksanakan setiap tahunnyadalam rangka Hari Bhakti Dharmakartini, “sehingga pada hari ini kita melakukanbakti kepada masyarakat, sebagai bentuk karya darmah bhakti kita kepadamasyarakat,” katanya.

“Dalam kegiatan ini kita telah menyiapkan dokterahli yang berjumlah (5) orang dan beberapa dokter umum lainya yang secaralangsung mendapatkan pelayanan dalama kegiatan ini, semoga masyarakat terbantudengan hadirnya kegiatan seperti ini sebagai wujud pengabdian dan didikasikita,” sambungnya.

Lebih Lanjut Kajari juga menyampaikan, bahwa besok pagiakan dilakukan donor darah dan dilanjutkan dengan khitanan massal pada Hari Kamistanggal 18 Juli 2019, bertempat di kantor Kejaksaan Negeri Sinjai.

“Bagi warga Sinjai Barat bisa mendaftarkan anaknya tanpaadanya pemungutan biaya, karena kegiatan ini merupakan salah satu Darma Bhaktikita,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri, Direktur Rumah Sakit UmumDaerah Kabupaten Sinjai, dr. Amal, beserta dokter spesialis, Kapolsek SinjaiBarat, para Kepala Desa se-Kecamatan Sinjai Barat, dan para tokoh masyarakat yang hadir. (Adv)

TerPopuler