Soppeng Raih Penghargaan KLA Tahun 2019 Kategori Pratama

Soppeng Raih Penghargaan KLA Tahun 2019 Kategori Pratama

Rabu, 24 Juli 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM – Puncakperingatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Penganugerahan Kabupaten/Kota LayakAnak (KLA) tahun 2019 dengan tema “Peran Keluarga dalam PerlindunganAnak” berlangsung di Four Points Hotel, Kota Makassar, Sulawesi Selatan,Selasa (23/7/2019).

Menteri Pemberdayaan Perempuandan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise memberikan secara langsungPenghargaan KLA Tahun 2019 sebagai kategori Pratama kepada Bupati Soppeng yangdi wakili oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA)Kab.Soppeng Dra. Hj. Andi Nurlina Adam.

Andi Nurlina Adam, menghaturkanterima kasih kepada seluruh tim dan jajaran dilapangan yang terlibat aktifserta tak henti-hentinya berinovasi dan berkomitmen untuk menjadikan KabupatenSoppeng Layak Anak, dengan diraihnya Penghargaan KLA Tahun 2019 oleh PemerintahKabupaten Soppeng ini diharapkan dapat memunculkan kepedulian semua pihak untukmewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak.

“Bapak Bupati Soppeng,H.A.Kaswadi Razak menaruh perhatian besar pada pemenuhan hak anak antara lainhak sipil, pendidikan, kesehatan, pemanfaatan waktu luang, kegiatan budaya, danPerlindungan khusus bagi anak,”

Sejak kepemimpinan Bapak H.AndiKaswadi Razak SE, kegiatan yang terkait dengan hak anak dilaksanakan secaraberkesinambungan.

Salah satu inovasi yangdiprakarsai oleh Bupati Soppeng yang sangat mendukung KLA adalah GerakanMappadeceng yang merupakan pembinaan Keluarga berbasis hak anak yang dilakukandi 70 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Soppeng.

Demikian pula dukungan dari KetuaTim Penggerak PKK Kab.Soppeng Hj.Nurjannah Kaswadi, dimana kegiatan PKK yangdilaksanakan sampai di Desa yang terkait dengan pemenuhan hak anak seperti polaasuh anak, pembinaan keluarga, pembinaan ibu rumah tangga tentang makanan yangsehat, bergizi, sehat dan aman bagi anak, peningkatan kesadaran masyarakattentang kesehatan anak melalui penyuluhan kesehatan bagi jbu hamil, dan stunting.

PKK juga melakukan pembinaansampai di rumah tangga melalui program peningkatan ketahanan keluarga.

Sekedar diketahui penghargaan KLA2019 ini merupakan yang kedua kalinya diraih Kabupaten Soppeng, dimana sebelumnyajuga menerima di tahun 2018.

TerPopuler