Tindak Lanjuti Aspirasi Warga, Komisi III DPRD Sinjai Tinjau Lokasi Tambang Batu Bara

Tindak Lanjuti Aspirasi Warga, Komisi III DPRD Sinjai Tinjau Lokasi Tambang Batu Bara

Selasa, 23 Juli 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjaimelalui Komisi III melakukan kunjungan kerja atau peninjaun langsung terkaitaktivitas tambang batu bara oleh CV. Panaikang Primacoal di lingkunganLempakomai, Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (22/7/2019).

Peninjauan ini dilakukan Komisi III karena adanyaaspirasi yang masuk dari masyarakat karena hal ini mengakibatkan sejumlah sawahmilik warga tertimbun.

Ketua Komisi III H. Bahar, saat melakukan peninjauanlangsung mengatakan bahwa permasalahan ini sudah ditangani karena dari pihakperusahaan sudah ketemu dengan pemilik lahan dan menurutnya dari pihakperusahaan bersedia akan mengganti rugi dan akan membuatkan pemilik lahansaluran air.

“Saya rasa sudah tidak ada masalah, karena pihakperusahaan akan mengganti rugi dan akan membuatkan saluran air karenakendalanya dulu ada di saluran air dan sekarang sudah terjawab dengan pihakperusahaan,” katanya.

Turut hadir dalam kunjungan kerja ini Anggota Komisi IIIMappahakkang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas ESDM Prov.Sulsel, Kepala Wilayah IVPertambangan Sinjai, Pihak Pengusaha Pertambangan CV.Panaikang Primacoal. (Adv)

TerPopuler