Usai Ikuti Rakornas di Jakarta, Bupati Sinjai dan Bupati Bone Temui Wagub, Ini Tujuannya

Usai Ikuti Rakornas di Jakarta, Bupati Sinjai dan Bupati Bone Temui Wagub, Ini Tujuannya

Jumat, 26 Juli 2019,

JAKARTA, SULAWESINEWS.COM – Setelah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Penanggulangan Inflasi Daerah(TPID) di Jakarta, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersamaBupati Bone, Andi Baso Fahsar M Padjalangi menemui Wakil Gubernur Sulawesi SelatanAndi Sudirman Sulaiman, Kamis (25/7/2019).

Hal itu dilakukan guna membahas rencana pembangunan jembatan permanen yangmenghubungkan di dua Kabupaten tersebut.

Diketahui, bahwa TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke-105,melalui Kodim 1424 Sinjai, sementara ini membuka akses jalan, dan membangunjembatan gantung bersama Tim Vertical Rescue Indonesia (VRI) di TompobuluKecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai yang akan menghubungkan KecamatanBontocani Kabupaten Bone.

BupatiSinjai, Andi Seto GadhistaAsapa, usai menemui Wagub menyampaikan rasa terima kasih atas respon cepat Wagubuntuk menindak lanjuti permintaan dari Pemerintah Kabupaten Bone dan PemerintahKabupaten Sinjai.

Karenajembatan permanen tersebut akan dibangun, dan diketahui bahwa akses jalan yangmenghubungkan dua Kabupaten tersebut sudah ada.

“Apabilajembatan permanen tersebut dibangun, bisa membuka akses baru dari Sinjai ke Bone, begitupunsebaliknya. Bahkanorang Sinjai yang akan menuju Makassar bisa lebih cepat aksesnya, khususnyamasyarakat Bulupoddo, karena ini langsung tembus ke Camba melalui jalurBontocani,” jelasAndi Seto.

Tak lupajuga Bupati Sinjai menyampaikan terima kasih dan penghargaan yangsetinggi-tingginya kepada Dandim 1424 Sinjai melalui gerakan TMMD ke-105 yang telah membuka akses jalantersebut, dan sementara ini membangun jembatan gantung bersama Tim VRI.

Sementaraitu, Bupati Bone AndiFahsar M Padjalangi yang ditemui Kabag Humas Setdakab Sinjai Tamzil Binawan, diJakarta, memberikan respon positif atas langkah Pemerintah Kabupaten Sinjaibersama Kodim 1424 Sinjai yang telah membuka akses jalan dan membangun jembatanyang menghubungkan Sinjai dengan Bone yang berbatasan langsung dengan KecamatanBulupoddo dengan Kecamatan Bontocani.

Fahsar mengatakan “bahwa syukur Alhamdulillah saya sudah sampaikan ke pak Wagub, karena ini dikerjakanmemang oleh Propinsi, karena ini berada pada dua wilayah, yakni wilayah Bonedan Wilayah Sinjai,” ujarnya.

Ia pun menyebutkan, tidak akan mungkin (Pemkab) Bone kerjakan sebelahnya dan (Pemkab) Sinjai kerjakan sebelahnya, kecuali ada komitmen kebersamaan.

“Danakhirnya solusinya memang harus di Propinsi, dan Alhamdulillah saya bersamaBupati Sinjai sudah sampaikan ke pak Wagub,” jelas Fahsar.

“Insya Allah akan ditindak lanjuti, dan pekerjaan ini saya pernah alami di Kabupaten Bone dengan Kabupaten Barru, karena ada perbatasan kami di Kecamatan Tellu Limpoe itu berbatasan dengan Kecamatan di Barru dan jembatannya juga begitu, dua sisi yang menghubungkan Barru dan Bone. Kalau ini terbuka, memudahkan orang Sinjai menuju ke Makassar,” kata Fahsar.

TerPopuler