Wabup Sinjai Apresiasi Orang Tua Santri yang Menyekolahkan Anaknya di Pesantren

Wabup Sinjai Apresiasi Orang Tua Santri yang Menyekolahkan Anaknya di Pesantren

Senin, 15 Juli 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Otong, menghadiri acara Tasyakuran Alumni dan Wisuda Tahfidz angkatan III 2019 Pesantren Darul Istiqamah Cabang Puce’e yang berlangsung di halaman pesantren Puce’e Kecamatan Sinjai Selatan, Senin (15/07/2019).

Pimpinan pesantren Darul Istiqamah Pucu’e Ahmad A.Hafidzmengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan wisuda yang pertamakalinya dilaksanakan.

“Saya juga mengucapakan Terima kasih kepadaanak-anakku  karena telah bertahan selama7 tahun dan menyelesaikan pendidikan di pesantren ini, mudah-mudahan ilmu yangdidapatkan bisa bermanfaat. Harapan saya agar tetap melanjutkan pendidikannyake jenjang yang lebih tinggi,” harapnya.

Ahmad juga menyampaikan bahwa di pesantren ini kita jugamembuka jurusan IPA. Alumni kita ini juga sudah tersebar dalam dan luar negeri,seperti Sudan, Mesir dan Saudi Arabia.

“Di bulan Januari 2019 ini ada 3 orang yang terpilihdapat beasiswa ke arab, disalah satu Provinsi Saudi Arabia dan Insya Allah padatanggal 24 kami akan mengutus sebanyak 4 orang untuk belajar ke SaudiArabia,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Sinjai Andi Andi Kartini Ottongdalam sambutannya menyampaikan bahwa saya selaku pemerintah daerah mengucapkanterima kasih dan sangat mengapresiasi atas antusias kehadiran ibu-ibu yang luarbiasa yang sudah mengizinkan anak-anaknya untuk sekolah di pesantren DarulIstiqamah ini dan mudah-mudahan kita semua senantiasa diberikan berkah.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada santri dansantriawati yang akan diwisuda pada hari ini dan selamat juga kepada TahfidzAlquran yang luar biasa. Seperti kita ketahui bahwa Penghafal Alquran itu bisalulus di jurusan apa saja di beberapa perguruan tinggi karena di Indonesiasudah memberikan ruang kepada anak-anak kita yang menghafal Al-Qur’an,” kataKartini.

Dikatakannya, hal itu akan menjadi perhatian yang seriusbuat kita pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Kegiatan sosial keagamaan ini harus kita utamakankarena ini sangat sejalan dengan visi misi pemerintah Daerah yaitu terwujudnyamasyarakat Sinjai injai yang mandiri berkeadilan dan religius melaluipeningkatan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing. Denganmelahirkan lebih banyak lagi hafidz penghafal al-Qur’an,” jelasnya.

Turut hadir Kabag Kesra, Dahlia, Camat Sinjai Selatan,Agus Salam, perwakilan pimpinan pusat pesantren Darul Istiqamah, Babinsa Sinjai Selatan, Perwakilan KepalaKantor Kementrian Agama Kabupaten Sinjai. (Adv)

TerPopuler