Warga Dapat Bantuan Lampu Tenaga Surya dari Kementerian ESDM, Ini Harapan Kepala Desa Tadaumera

Warga Dapat Bantuan Lampu Tenaga Surya dari Kementerian ESDM, Ini Harapan Kepala Desa Tadaumera

Sabtu, 27 Juli 2019,

KOLUT,SULAWESINEWS.COM – Sejumlah warga Desa Tadaumera, Kecamatan Ngapa,Kabupaten Kolaka Utara, mendapat bantuan dari Kementerian Energi dan SumberDaya Mineral berupa Pembangkit Listrik Tenaga Surya Hemat Energi (PLTSHE)sebanyak 50 unit yang telah diserahkan Kepala Desa setempat kepada masyarakatnya.

Kepala Desa Tadaumera, Ahmad Yani, yang ditemui mengatakankalau bantuan tersebut sangat membantu warganya.

“Saya bersyukur dengan adanya bantuan ini, karena wargasaya yang selama ini belum bisa menikmati listrik, akhirnya bisamendapatkan bantuan listrik tenaga surya dari Kementerian ESDM,” ucapAhmad Yani, beberapa lalu.

Ia pun menjelaskan, sekitar 70-an Kepala Keluarga yangbermukim di wilayah pergunungan Desa Tadaumera, setiap malam hanya menggunakanpenerangan seadanya.

Oleh karena dengan adanya bantuan tersebut, kata dia,tentu sangat membantu aktifitas warganya, terutama pada malam hari.

“Mudah-mudahan tahun depan masih ada bantuan serupa,sehingga seluruh warga saya bisa menikmati menerangan yang layak,” harap AhmadYani.

Dengan adanya bantuan itu, Ahmad Yani berharap kesejahteraanwarganya semakin meningkat. Apa lagi, saat ini Desa Tadaumera juga mendapatkan anggaranDana desa (DD) melalui APBN sebanyak Rp 826.721.000 dan Alokasi Dana Desa (ADD)sebanyak Rp 411.061.558. 

“Dengan total keseluruhan anggaran Rp 1.237.782.558, dankeseluruhanya sudah diporsikan dalam bentuk program,” katanya

“Harapan saya, kepada semua elemen masyarakat Tadaumeraagar bisa terlibat di dalamnya, baik dalam bentuk pembangunan maupun dalampengawasan. Sehingga tidak ada kesalahan dalam pengelolaan anggaran, semuanyaharus transparan,” harap Ahmad Yani. (AndiMomang)

TerPopuler