Sultra

Meriahkan HUT ke-74 RI, Kelurahan Rante Angin Sukses Borong Lima Juara

KOLUT, SULAWESINEWS.COM – Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, berbagai jenis lomba yang digelar.

Seperti halnya di Kelurahan Rante Angin, Kecamatan Rante Angin, Kabupaten Kolaka Utara, mulai tanggal 5 hingga 17 Agustus lalu sejumlah perlombaan digelar.

Lurah Rante Angin Hendra S Hasan, mengatakan bahwa untuk tahun ini di Kecamatan Rante Angin ada 10 kegiatan yang diperlombakan untuk memeriahkan HUT ke-74 RI.

“Diantaranya sepak bola, bola voli putra dan putri, tenis meja putra dan putri, sepak takraw, catur, lomba vokalis remaja, dewasa putra dan putri, qasidah rebana, lomba pidato dan gerak jalan indah,” jelas Hendra, Senin (19/8/2019).

Dari ke-10 perlombaan tersebut, kata Hendra, Kelurahan Rante Angin sukses menyabet juara umum dengan memenangi lima perlombaan.

Baca Juga:  Banjir di Kolaka Utara Putuskan Jembatan Trans Sulawesi

“Alhamdulillah, Kelurahan Rante Angin juara I tenis meja putri, juara I bintang vokalis remaja, juara I lomba catur, juara I lomba qasidah rebana dan juara I lomba pidato,” kata Hendra.

Atas raihan juara itu, atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga yang begitu semangat dan antusias walau pun di tengah keterbatasan.

“Alhamdulillah, tanpa partisipatif dari warga Kelurahan Rante Angin secara utuh, kami tidak akan meraih prestasi. Meskipun hanya sebatas tingkat Kecamatan. Tapi di sinilah kelihatan kekompakan dan rasanya persaudaraan yang begitu kental tanpa memandang perbedaan, juga peran serta TNI-Polri melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sehingga semua kegiatan sukses terlaksana,” ujarnya.

Hendra berharap, partisipasi serta antusias dan kekompakan warganya tidak luntur dan tetap terpelihara pada masa-masa yang akan datang.

Baca Juga:  Telan Anggaran Puluhan Miliar, ‘Gerakan Sapu’ Pertanyakan Transparansi Program Revitalisasi Kakao

“Harapan saya, kebersamaan ini tidak hanya sebatas memeriahkan lomba 17 Agustus, tetapi di berbagai sektor kegiatan untuk turut serta menjaga dan mensukseskan program-program dan kebijakan Bupati agar terwujud Kolaka Utara yang madani,” tutupnya. (Andi Momang)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Maaf hargai karya orang lain. Kalau mau copy artikel, hubungi admin redaksi