Alutsista TNI Berjejer di Pelataran Trans Studio Mall Makassar, Ada Apa Yach?

Alutsista TNI Berjejer di Pelataran Trans Studio Mall Makassar, Ada Apa Yach?

Senin, 19 Agustus 2019,

MAKASSAR,SULAWESINEWS.COM – Tidak seperti biasanya, pemandangan berbedaterlihat di pusat perbelanjaan Trans Studio Mall Makassar. Deretan Alat UtamaSistem Senjata (Alutsista) militer berjejer di pelataran parkir mall tersebut,mulai dari panser, meriam dan macam-macam senjata lainnya.

Pengunjung mall pun sangat antusias menaiki kendaraantempur, memegang senjata dan berswafoto di arena Pameran Alutsista Kodam XIV Hasanuddin,Minggu (18/8/2019).

Berbagai macam Alutsista satuan jajaran Kodam ditampilkanuntuk dikenalkan lebih dekat kepada masyarakat.

Untuk mengetahui lebih detail pengunjung bisa menontonfilm profil  dan berbagai kegiatan KodamHasanuddin yang telah berkiprah selama 62 tahun.

Pengunjung bisa juga menanyakan kepada para penjaga stanterkait keberadaan TNI seperti tata cara menjadi prajurit, cek kesehatan maupunbidang militer lainnya.

Wahyuni (33 tahun), wanita yang datang ke lokasi pamerandengan mengajak 2 (dua) orang buah hatinya mengaku sangat senang dengan adanyakegiatan pameran Alutsista tersebut.

“Jujur kami senang, setidaknya memberi kamiinformasi tentang TNI, informasi bagaimana caranya menjadi anggota TNI dan yanglebih seru karena anak saya sangat senang berfoto ala tentara dan sekarang diadapat memegang langsung senjata sungguhan yang selama ini tidak pernah diarasakan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Penerangan Kodam Kolonel InfMaskun Nafik SH, menyampaikan bahwa kegiatan pemeran Alutsista inidiselenggarakan oleh Kodam dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RIbekerja sama dengan Trans Studio Mall Makassar.

“Harapannya, pameran ini mampu memberikan tambahaninformasi bagi warga Makassar tentang TNI AD khususnya Kodam Hasanuddin,sekaligus untuk membina keakraban dan kedekatan dengan masyarakat,” ucappria berpangkat melati tiga ini.

“Pameran ini direncanakan akan berlangsung sampai dengantanggal 25 Agustus 2019,” pungkas Maskun.

TerPopuler