Apresiasi Kinerja Insan Pers, Dandim 1424 Sinjai Berikan Penghargaan

Apresiasi Kinerja Insan Pers, Dandim 1424 Sinjai Berikan Penghargaan

Kamis, 22 Agustus 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Komandan Kodim (Dandim) 1424 Sinjai menggelar ngopi barengdengan insan pers se-Kabupaten Sinjai dalam rangka membangun silaturahmi denganpers, sekaligus memberikan penghargaan kepada para insan pers yang ada diKabupaten Sinjai, Rabu (21/8/2019) malam.

Dandim 1424Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, S.Ag., M.Tr dalam sambutannya mengatakan bahwamaksud dan tujuan kita bertemu tentunya untuk menyamakan visi dan misisekalipun dalam cara yang berbeda.

“Kitapunya tujuan yang sama, yakni membangun bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Sinjai, supayamasyarakat lebih sejahtera kemudian terarah,”

“Adatiga tugas pokok TNI, yang pertama adalah menegakkan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia,yang kedua menjaga keutuhan wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia yangberdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, kemudian yang ketigamelindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari setiapancaman gangguan hambatan yang akan merusak menghancurkan pertahanan negaraatau negara kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Menurut Oodari ketiga tugas pokok TNI Angkatan Darat ini, tidak mungkin TNI bisamelaksanakan dengan sebaik-baiknya tanpa dukungan bantuan bersama komponenmasyarakatnya terutama komponen insan pers.

Lebihlanjut, Oo mengatakan bahwa penghargaan tersebut adalah apresiasi atas dukunganyang diberikan sehingga pelaksanaan TMMD ke-105 di Desa Tompobulu, KecamatanBulupoddo berjalan sukses dan terpublikasi dengan baik.

“Terimakasih atas kerjasamanya selama ini, dan ini merupakan bentuk sinergitas kitadalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sinjai,” katanya.

sementaraitu, Kabag Humas Setdakab Sinjai, Tamzil Binawan juga mengapresiasi aparat TNIyang telah berhasil membuka akses jalan di lokasi pelaksanaan TMMD, yangmerupakan akses vital bagi masyarakat Kabupaten Sinjai dan membuka mata kitabahwa semangat gotong royong itu masih ada.

“Terimakasih kepada Bapak Dandim 1424 Sinjai yang telah memperkenalkan VRI danmembangun 2 (Dua) jembatan gantung di Kabupaten Sinjai bersama TNI, semoga di masa yang akan datang TNI dengan VRIakan selalu hadir untuk membuka keterisolasian didaerah-daerah terpencil diSinjai,” harapTamsil.

Turut hadirdalam kegiatan ini Kepala UPT Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, serta parajurnalis di Kabupaten Sinjai.

TerPopuler