Apresiasi Langkah Tim Pembina Lokus, Ini Kata Ketua Forum Kabupaten Sehat Sinjai

Apresiasi Langkah Tim Pembina Lokus, Ini Kata Ketua Forum Kabupaten Sehat Sinjai

Selasa, 20 Agustus 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Ketua Forum Kabupaten SehatKabupaten Sinjai, Andi Nurhilda Daramata , mengapresiasi langkah-langkah tim pembina yangkembali turun membina setelah menetapkan lokus yang akan diverifikasi.

Forum akanmendukung penuh dan mendampingi tim pembina saat turun ke lokasi.

Hal ini dijelaskanAndi Nurhilda, saat tim pembina/teknis Kabupaten Sehat KabupatenSinjai kembali melakukan pembinaan terhadap lokus verifikasi Kabupaten Sehattahun 2019 yang dimulai pada hari ini, Senin (19/8/2019) pagi.

Adapun Lokusyang dikunjungi ada dua, yakni Desa Saotengah dan Kelurahan Mannanti, KecamatanTellulimpoe.

“Khususdi Kecamatan Tellulimpoe, pendampingan juga akan dilakukan oleh Forum KecamatanSehat Tellulimpoe, termasuk Kelompok Kerja (Pokja) Desa Sehat yang ada dilokasi,” jelas Andi Nurhilda, yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai.

Baru-baruini pengurus Forum Kecamatan Sehat Tellulimpoe sudah dilantik di Aula KantorCamat.

“Sehingga,sudah bisa langsung bekerja mendampingi tim teknis atau tim pembina yang turunmelakukan pembinaan pada lokus di Kecamatan Tellulimpoe,” ujarnya.

Salah satulokus yang dikunjungi dan dibina di Kecamatan Tellulimpoe adalah ProgramKampung Iklim atau Proklim di Desa Saotengah.

Berdasarkandata di Bappeda Sinjai yang juga Koordinator Tim Pembina, perangkat daerah yangturun melakukan pembinaan di Kecamatan Tellulimpoe adalah Dinas KetahananPangan, Dinas Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas PertanianTanaman Pangan dan Holtikultura, serta Dinas Peternakan dan Keswan. (Adv)

TerPopuler