Bupati dan Wabup Sinjai Shalat Idul Adha di Lapangan Sinjai Bersatu

Bupati dan Wabup Sinjai Shalat Idul Adha di Lapangan Sinjai Bersatu

Minggu, 11 Agustus 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) KabupatenSinjai melaksanakan shalat Idul Adha 1440 H bersama di Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu(11/8/2019).

BupatiSinjai, Andi Seto Gadhista Asapa beserta keluarga dan Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi KartiniOttong beserta keluarga hadir bersama-sama masyarakat untukmelaksanakan sholatIdul Adha.

BupatiSinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, dalam arahannya mengatakan bahwa momentum Idul Adhaselayaknya menanamkan rasa peduli sesama di hati semua orang.

“HariRaya Idul Adha memberikan kesempatan bagi yang mampu untuk berkurban danberbagi dengan saudara-saudara yang belum mampu. Semoga rasa empati ini terusmenjalar di hati kita semua sehingga budaya berbagi dapat terus dilaksanakandalam kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

Seto jugamenyampaikan bahwa Hari Raya kali ini dilaksanakan dalam nuansa kemerdekaanmenjelang Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74.

Untuk itu, selaku Bupati menghimbau masyarakat Sinjaiuntuk selalu menjaga persatuan agar dapat bahu membahu bersama pemerintahdaerah dalam membangun Kabupaten Sinjai.

Tak lupapula, Seto juga mengajak masyarakat untuk turut mendoakan jamaah haji Sinjaiagar selalu diberi kesehatan dan kekuatan sehingga mampu menyelesaikan ibadahnya,menjadi haji yang mabrur  dan kembali ke tanah air berkumpul bersamakeluarga dalam kondisi sehat.

Mengakhirisambutannya, Bupati mewakili keluarga dan Pemerintah Daerah mengucapkan Selamat Hari RayaIdul Adha bagi seluruh masyarakat Sinjai yang merayakan.

“Semogaspirit pelaksanaan ibadah Qurban kita terus tumbuh dengan tebaran kebaikan,” tutupnya.

Bertindakselaku Imam Sholat Idul Adha, Ustadz H. Muh. Nasrun S. Ag, sementara khutbahdibawakan oleh Khatib DR. M. Ilham Muchtar, Lc. MA.

Dalam kesempatantersebut juga diumumkan peserta pawai takbir Hari Raya Idul Adha terbaik, yaitu juara satu Dinas Kesehatan, juara dua Kantor Kementerian Agama, dan juara tiga Inspektorat Daerah. (Adv)

TerPopuler