Bupati Sinjai Apresiasi Atas Raihan Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi

Bupati Sinjai Apresiasi Atas Raihan Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi

Selasa, 13 Agustus 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadistha Asapabersyukur dan memberi apresiasiyang luar biasa terhadap raihan Desa Bonto Tengnga yang meraih juara dalam lomba pembangunan desa tingkatProvinsi Sulawesi Selatan.

Menurut Seto, predikatsebagai juara dua lomba desa tingkat provinsimenjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sinjai. 

“Atasnama Pemerintah Kabupaten Sinjai, Alhamdulillahsaya merasa bersyukur dan berterima kasih atas keberhasilan ini. Mudah-mudahanke depan bisa lebih baik lagi. Saya mengingatkan kepada seluruh desa dankelurahan agar terus berbenah, berinovasitentunya melalui konsep perencanaan.Program dan kegiatan dengan baik untukmencapai hasil dan prestasi sebagaimana yang telah dilakukan pemerintah DesaBonta Tengnga saat ini,” ujarSeto, Senin (12/8/2019).

“Apa yang diperoleh Desa Bonto Tengnga sebagaibagian dari motivasi dan evaluasi kita semua untuk lebih kreatif dan sebagaibahan uji kinerja bagi para kepala desa di Kabupaten Sinjai ke depan, sebagaimana yang telah ditorehkan DesaTompobulu, Kecamatan Bulupoddo dan Desa Batu Belerang di Borong dengan meraihjuara 1 tingkat Nasional beberapa tahun silam,” sambungnya.

Apresiasi yang sama juga dikemukakan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat danDesa (DPMD) KabupatenSinjai, Yuhadi Samad.

“Keberhasilan ini sungguh membanggakan, karena DesaBonto Tengnga sebagai juara kedua tingkat provinsi. Hal ini tidak terlepas dariperjuangan yang sangat berat,dan Alhamdulillah meskipun berada diurutan kedua, itu merupakan perolehan yangspektakuler,” kata YuhadiSamad.

“Kegiatan ini juga setidaknya bisa meningkatkanperan aparatur pemerintah di desa dalam membina, sekaligus mendorong partisipasimasyarakat dalam hal percepatan pembangunan sehingga tercipta masyarakat desayang sejahtera,” tambahnya.

TerPopuler