Bupati Sinjai Sambut Uul Paskibraka Nasional di Rujab

Bupati Sinjai Sambut Uul Paskibraka Nasional di Rujab

Senin, 26 Agustus 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, menerimaPaskibraka Nasional 2019 di rumah jabatan Bupati Sinjai, Senin (26/08/2019).

Pemerintah Kabupaten Sinjai menyambut secara resmikedatangan Ulfiatusaah, siswi kelas II SMA 7 Sinjai yang berhasil masukPaskibraka Nasional perwakilan provinsi Sulawesi Selatan asal Kabupaten Sinjai.

Uul sapaan akrab Ulfiatusaah, didampingi Sekretaris DinasPemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, H Hidayat Syamsuddin diterima secararesmi oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai sebagai wujud kebanggaan PemerintahDaerah atas keberhasilan salah satu putri terbaik yang mengharumkan nama KabupatenSinjai di level nasional.

Andi Seto Gadhista Asapa, memberikan ucapan selamatkepada Uul yang telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan bahwa PemerintahKabupaten Sinjai akan terus memperhatikan bagaimana pendidikan Uul ke depannya,sebagai bentuk penghargaan atas prestasinya.

“Pemerintah Kabupaten Sinjai patut berbangga ataskeberhasilan generasi mudanya yang terpilih menjadi salah satu putri terbaikdari 540 Kabupaten yang ada di Indonesia.

Hal ini tentu saja membuat nama Sinjai lebih dikenal di luardaerah. Dengan adanya Ulfiatussah di Istana Merdeka, bisa memberi motivasikepada generasi dan kaum muda Sinjai agar lebih giat mengejar prestasi yangnantinya bisa memberi bagi pribadi dan daerahnya,” ujar Seto.

Seto menjelaskan, langkah Pemkab Sinjai tidak akanberhenti dalam mendukung Uul. Dengan terpilihnya Uul dalam Paskibraka nasional2019, dan bahkan masuk dalam tim pasukan delapan penurunan bendera di IstanaNegara merupakan bukti nyata bahwa Uul punya kemampuan, bakat, dan fisik bagusyang tentunya perlu senantiasa mendapatkan pembinaan dan pendidikan untukmeraih cita-citanya kedepan.

Untuk lebih jelasnya, lanjut Seto, Pemkab Sinjai akanmelakukan koordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai mengenaihal tersebut.

Bupati Sinjai juga mengatakan bahwa Pemerintah DaerahSinjai akan terus melakukan pengawasan dan pembinaan kepada Putra-Putri Sinjaidalam berbagai aspek agar nantinya bisa mencetak SDM dan generasi muda yangberprestasi di bidang apapun.

Selain sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai, Uul jugadidampingi pembina sekaligus pelatih Paskibra, M. Janwar Umar dan Kepala SeksiInfrastruktur Pemuda, Pagga S.Pdi.,M.Pdi dari Dispora menerima PlakatPenghargaan dari Pemkab dan juga menyerahkan Cinderamata Kenang-kenangan dariIstana Negara RI kepada Bupati Sinjai selaku perwakilan Pemerintah DaerahKabupaten Sinjai. (Adv)

TerPopuler