Curi Handphone, Seorang Petani Bertato Dibekuk Polisi

Curi Handphone, Seorang Petani Bertato Dibekuk Polisi

Senin, 26 Agustus 2019,

BONE,SULAWESINEWS.COM – Subaer (37), seorang petani warga Desa Lampoko,Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, ditangkap Timkhusus (Timsus) Satreskrim Polres Bone, Senin (26/08/2019) sekitar pukul 03.00Wita.

Subaer diringkus Polisi di Jl Manggis Watampone karena didugamencuri handphone di konter milik korban Yusliadi (25), warga Kelurahan Masumpu,Kabupaten Bone.

“Pelaku (awalnya) yang tidak diketahui identitasnyamendatangi konter HP milik korban dan berpura-pura ingin membeli salah satuhandphone. Disaat pelaku ingin membayar, ia mengambil handphone korban danberalasan akan mengambil uang tunai di ATM dan ditemani rekan korban,” ujar KasatReskrim Polres Bone, Iptu Muhammad Pahrun, melalui Aiptu Abustang Mappa.

Aiptu Abustang Mappa menjelaskan, setelah sampai di mesinATM, pelaku menyuruh teman korban untuk membeli rokok di sebuah toko. Pada saatitu pula pelaku kabur dan membawa lari HP merek Vivo Y15 type 1901.

“Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugianRp 2 juta 700 ribu,” kata Aiptu Abustang Mappa.

“Dari hasil penyelidikan, diketahui pelaku sedang beradadi Jl Manggis. Kemudian tim bergerak ke alamat yang dimaksud dan langsung mengamankanpelaku beserta barang bukti HP Vivo Y15 dalam penguasaannya,” jelas AbustangMappa.

Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan diMapolres Bone untuk proses hukum lebih lanjut.

TerPopuler