Hadiri Pembukaan Festival Pangan Lokal B2SA, Ini Harapan Wakil Ketua I DPRD Sinjai

Hadiri Pembukaan Festival Pangan Lokal B2SA, Ini Harapan Wakil Ketua I DPRD Sinjai

Selasa, 13 Agustus 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Sinjai Jamaluddin menghadiri pembukaan festival pangan lokal Beragam BergiziSeimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Sinjai yang digelar Dinas KetahananPangan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai di Gedung PertemuanSinjai, Selasa (13/8/2019).

Acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Sinjai AndiKartini Ottong, Ketua Tim Penggerak PKK A. Nurhilda Daramata Seto, paraasisten, pejabat staf ahli, kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Andi Kartini memberikan apresiasi terhadap kegiatantersebut karena menurutnya ini sebagai salah satu pilar utama dalam mewujudkanketahanan pangan menuju kemandirian dan kedaulatan pangan. Terutama padatingkat individu, rumah tangga dan daerah.

Salah satu upaya dalam memperkuat pembangunan ketahananpangan adalah dengan memperluas dan meningkatkan program penganekaragamankonsumsi pangan.

“Dengan demikian, maka pemerintah daerah akan terusberupaya untuk menjamin akan ketersediaan pangan yang cukup baik jumlahnya,mutu, merata dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinandan budaya masyarakat untuk dapat hidup sehat, aktif dan produktif secaraberkelanjutan,” ungkapnya.

Senada yang juga disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRDSinjai, Jamaluddin yang juga memberi apresiasi dan menyambut baik dengan adanyafestival pangan lokal B2SA ini.

Menurutnya, konsumsi pangan berkualitas dapat diwujudkanapabila makanan yang dikonsumsi sehari hari mengandung zat gizi lengkap sesuaikebutuhan dengan jumlah yang berimbang.

Jamaluddin berharap, khususnya untuk kaum ibu rumahtangga bukan hanya meningkatkan wawasan, tetapi semakin kreatif dan inovatifdalam mengolah dan mengkreasikan bahan makanan.

“Saya berharap kaum ibu gencar mensosialisasikanpengolahan menu pangan beragam bergizi seimbang,” harapnya. (Adv)

TerPopuler