Kader HMI Jadi Wakil Bupati Sinjai, Akbar Tandjung Merasa Bangga

Kader HMI Jadi Wakil Bupati Sinjai, Akbar Tandjung Merasa Bangga

Sabtu, 24 Agustus 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Mantan Ketua DPR RI periode 1999-2004, Akbar Tandjung, menyempatkan waktunya untuk hadir membawakan materi pada kegiatan Latihan Kader (LK II) tingkat nasional Himpunan Mahasiswa Islam, Sabtu (25/08/2019).

Pada kesempatan itu, Akbar Tandjung mengatakan bahwa ini pertama kalinya datang di Kabupaten Sinjai dalam rangka menghadiri undangan HMI Cabang Sinjai.

“Sejauh waktu memungkinkan, saya pasti hadir kalau ada undangan dari adik-adik HMI dan KAHMI,” jelas Politikus senior itu.

Dikatakan Akbar, HMI adalah organisasi pengkaderan yang memiliki penjenjangan yang terstruktur dan berkesinambungan, dan memiliki konsistensi dalam mencetak kader-kader insan cita.

Sehingga, lanjut Akbar, kader HMI tidak hanya harus dipersiapkan menjadi pemimpin di organisasi HMI, tapi kader HMI harus hadir mengisi ruang-ruang kepemimpinan di luar HMI dan harus menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

“Satu kesyukuran dan kebanggaan bagi saya, dan tentunya kepada seluruh kader HMI karena di Sinjai ini kita memiliki kader HMI yang hari ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sinjai,” ujar mantan Ketua Umum HMI.

TerPopuler