Ketua DPRD Sinjai dan Wakil Ketua Saksikan Pemberian Remisi Kepada Ratusan Napi

Ketua DPRD Sinjai dan Wakil Ketua Saksikan Pemberian Remisi Kepada Ratusan Napi

Sabtu, 17 Agustus 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Usai upacara dan ziarah nasional di Taman MakamPahlawan (TMP) Mangottong, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, KabupatenSinjai, Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar didampingi Wakil Ketua I DPRDJamaluddin bersama Wakil Ketua II Jamaluddin Asnawi menghadiri pemberian remisiwarga binaan Rutan Kelas II B yang berlangsung di Lapangan Serba Guna RutanSinjai, Sabtu (17/8/19).

Pemberian remisi diserahkan langsung Bupati Sinjai AndiSeto Gadhista Asapa, disaksikan Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong,termasuk Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai, Forkopimda, Sekda dan PejabatDaerah lainnya.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannyamenyampaikan bahwa, pemberian remisi seharusnya tidak hanya dimaknai sebagaipemberian hak warga binaan pemasyarakatan, tetapi lebih dari itu remisimerupakan apresiasi Negara terhadap warga binaan pemasyarakatan yang telahberhasil menunjukan perubahan prilaku.

“Memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diridengan mengembangkan keterampilan, untuk dapat hidup mandiri serta menumbuhkandan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional,” kataSeto.

Selain itu, Seto berpesan kepada seluruh jajaranpemasyarakatan agar menjadikan momentum Kemerdekaan RI tahun 2019 untuk lebihmeningkatkan kinerja, mempercepat pelayanan, mengubah pola kinerja yang dapatmengikuti perkembangan isu-isu terkait pemasyarakatan, dapat secara tegasmemberikan kepastian hukum kepada masyarakat dalam melaksanakan tugassehari-hari, meningkatkan kemampuan melaksanakan tugas dengan penuh integritas,bekerja profesional dan tulus dengan terus berupaya untuk menjadikan lapas danrutan tetap dalam suasana kondusif dan aman.

“Kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan yangpada hari ini mendapat remisi, khususnya yang bebas hari ini saya mengucapkanselamat dan mengingatkan agar tetap berupaya meningkatkan keimanan kepada TuhanYang Maha Kuasa, sebagai landasan saudara dalam menjalani kembali kehidupan ditengah-tengah kelurga dan sebagai anggota masyarakat,” pungkas Bupati saatmembacakan sambutan seragam dari Menteri Hukum dan HAM.

Terpisah, Wakil Ketua I DPRD Jamaluddin menyampaikanucapan selamat kepada warga binaan yang mendapatkan remisi.

 ”Semoga yangmendapatkan remisi dapat dimanfaatkan dengan baik, dan yang tidak mendapatremisi agar terus berupaya menjadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Sekedar diketahui, warga binaan yang mendapat remisisebanyak 111 orang, remisi bebas sebanyak 3 orang. (Adv)

TerPopuler